ANEKA

Sambut HUT RI ke-75, GP Ansor Sulsel Beri Layanan Wi-Fi Gratis ke Siswa

Sambut HUT RI ke-75, GP Ansor Sulsel Beri Layanan Wi-Fi Gratis ke Siswa

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Dalam suasana Pandemi Covid 19, dimana hampir semua kegiatan dilaksanakan  secara Online termasuk bidang pendidikan. Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Selatan  memberikan layanan Wi-Fi Gratis untuk siswa sekolah selama mengikuti proses belajar Daring.

Ketua PW GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus mengatakan, gerakan Wi-Fi gratis yang dilaksanakan Gerakan Pemuda  Ansor Sulsel ini merupakan gerakan nasional yang diamanahkan Ketua Umum GP Ansor Gus Yaqut sebagai  bentuk kepedulian terhadap generasi Bangsa.

Sambut HUT RI ke-75, GP Ansor Sulsel Beri Layanan Wi-Fi Gratis ke Siswa

Terdapat 31 titik wifi di Sulsel yang dapat diakses oleh siswa sekolah, dimana setiap titik terdapat narahubung yang
bertanggung jawab dan layanan ini tidak dibebankan biaya.

“Layanan WiFi gratis ini dapat diakses masyarakat di sekretariat pimpinan cabang (PC) GP Ansor di 24  kabupaten/kota se Sulawesi Selatan. Bahkan ada PC yang menyediakan lebih satu titik, sehingga layanan peduli  generasi bangsa ini ada 31 titik di Sulsel,” ungkapnya, Rabu 12 Agustus 2020.

Ia menambahkan, gerakkan ini melihat fenomena adanya beberapa siswa yang kesulitan dalam melaksanakan  pembelajaran daring maupun mengerjakan tugas secara online karena keterbatasan dalam jaringan Internet.

Selain itu, jelang hari Kemerdekaan yang ke 75, sebagai ungkapan rasa syukur PW GP Ansor juga akan memberi  tambahan nutrisi untuk para Siswa yang datang mengakses layanan WiFi gratis tersebut.

“Khusus untuk di Sulsel, PW GP Ansor menyiapkan susu gratis bagi 10 org siswa/siswi setiap jam belajar selama  17 hari dimulai Kamis 13 Agustus 2020,” tutup Rusdi. (rls).

#TRENDING

To Top