Rektor UNM Pantau Langsung Proses Seleksi Jalur Mandiri

  • Whatsapp
Rektor UNM Pantau Langsung Proses Seleksi Jalur Mandiri

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Rektor Universitas Negeri Makassar Prof. Dr. H. Husain Syam, M. T. P. memantau langsung jalannya proses seleksi jalur mandiri bagi calon mabanya.

Ia bersama rombongan pimpinan mendatangi lokasi-lokasi yang ditetapkan sebagai venue seleksi di lingkup kampus UNM di jl. Malengkeri dan jl. A. P Pettarani, pagi tadi, 27/8/2020.

Bacaan Lainnya

“Jalur mandiri ini kita lakukan dan pada kesempatan yang baik ini, ya seluruh pimpinan ini menjadi pengawas umum. jadi kita berkeliling kesemua lokasi pelaksanaan untuk memastikan bahwa semua sop pelaksanaan seleksi jalur mandiri ini berjalan dengan baik,” jelas Prof. Dr. H. Husain Syam, M. T. P.

Sang Rektor dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pihaknya sangat tenang mengadapi seleksi itu sebab telah menjadi rutinitas tahunan.

“ini tidak perlu memang kita khawatir karena ini adalah pekerjaan yang rutinitas setiap tahunnya dilakukan sehingga teman-teman yang diberi amanah untuk melakukan pengawasan sesuai dengan sop yg sudah kita tetapkan itu, kita pastikan mereka menjalankan dengan baik.” Tambah Husain.

Kegiatan itu sendiri akan berlangsung selama tiga hari sampai tanggal 29. Hari pertama menurut Husain berjalan dengan baik dan lancar dengan setiap oramng mematuhi protokol kesehatan. Proses seleksinya juga menggunakan sistem Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dirancang sendiri menurut Husain.

Di tanggal 29 nanti pihak UNM akan melakukan proses verifikasi kepada peserta seleksi yang berprestasi dan penghapal Al Quran (hafidz dan hafidzah).

“Itu berlangsung verifikasi bagi yang menyatakan dirinya dia memang pernah juara nasional, jalur prestasi namanya, dengan jalur hafidz dan hafidzah penghafal 15 jus. Itu bukan tes tapi verifikasi.” Tegas Husain.(axl).

Pos terkait