Prodi Sosiologi UNM akan Buka Klinik Sosiologi

  • Whatsapp
Prodi Sosiologi UNM akan Buka Klinik Sosiologi

Prodi Sosiologi UNM akan Buka Klinik Sosiologi

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Program Studi (Prodi) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri  Makassar (UNM) akan membuka klinik.

Bacaan Lainnya

Klinik yang dimaksud bukan klinik untuk pemeriksaan kesehatan melainkan wadah konsultasi teori dan  pengembangan keilmuan dalam bidang sosiologi. Klinik ini rencana dilaunching Jumat, 7 Agustus 2020 dalam  bentuk kegiatan virtual menggunakan aplikasi zoom.

Klinik ini rencananya fokus mewadahi diskusi ilmiah dibawah naungan Program Studi sosiologi. Selain itu juga  akan membantu mahasiswa dalam proses pembibingan penyelesaian karya tulis di luar pembibingan resmi.

Semenjak digagas wadah ini disambut baik oleh ketua prodi sosiologi FIS UNM, Idham Irwansyah, S.Sos.,M.Pd.

Menurut Idham wadah ini sangat dibutuhkan prodi kami dalam menghidupkan diskusi seputaran ilmu sosiologi.

“Tentu dengan klinik ini kami akan semakin meningkatkan performa layanan akademik dalam pengembangan  pemahaman dan keterampilan mahasiswa khususnya teori dan keterampilan menulis,” ujarnya.

Begitu juga Dekan FIS UNM Prof. Dr. Jumadi, S.Pd.,M.Si bahwa wadah ini menjadi satu bagian yang  berkonstribusi dalam proses pencapaian misi fakultas yakni menciptakan iklim dan budaya akademik yang  kondusif bagi mahasiswa.

Pengelola klinik Sopian Tamrin, S.Pd.,M.Pd. yang dikonfirmasi mengatakan, kehadiran klinik ini mendapat banyak  apresiasi oleh para Sosiolog ternama dari seluruh Indonesia, diantaranya ada Rektor UNHAS Prof. Dr. Dwia  Aristina Pulubuhu, MA. Beliau juga selaku ketua ISI (Ikatan Sosiologi indonesia).

Selain itu ada juga Rektor UIN Makassar Prof. Hamdan Juhannis, Ph.D. , Dr. Ida Ruwaida, S.Sos., M.Si selaku  ketua APPSI (Asosiasi Penyelenggara Program Studi Sosiologi Indonesia), Prof. Alimatul Qibtiyah,  S.Ag.,M.Si.,Ph.D (Guru Besar Gender/Ketua Komnas Perempuan RI), Prof. Kamanto Sunarto, SH.,Ph.D. Sosiolog
Senior UI, M.Najib Azca, Ph.D(Sosiolog UGM), Rahmat Hidayat, S.Sos.,M.Si., Ph.D., (Sosiolog UNJ), Dr. Rahmat
Muhammad, M.Si.(Kaprodi S2 Sosiologi Pps UNHAS), Novri Susan, Ph.D.,(Sosiolog UNAIR), Wahyu Budi  Nugroho,S.Sos.,MA. (Sosiolog UDAYANA) dan Dr. Muh. Faisal, M.Pd. (Peneliti).

“Kesemua nama diatas telah memberikan testimoninya dalam bentuk rekaman video, insyaallah akan diputar  dalam rangkaian launching nanti,” ujarnya.

Kegiatan launching ini juga akan diisi Guru Besar Sosiologi UNM Prof. Dr. Andi Agustang, M.Si. beliau akan  menyampaikan materi dengan judul “Tinjauan Filosofis Perkembangan Paradigma Ilmu Pengetahuan”. Adapun  info lebih lanjut kegiatan tersebut bisa dilihat di akun instagram Prodi sosiologi @Prodisosiologifis UNM. (jir).

Pos terkait