Polres Selayar Wujudkan Kelurahan Putabangun Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

  • Whatsapp
Polres Selayar Wujudkan Kelurahan Putabangun Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Polres Selayar Wujudkan Kelurahan Putabangun Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

SELAYAR.UPEKS.co.id— Setelah melaunching program Balla Ewako “Boja kale” pada akhir bulan juni lalu di  Puncak Tanah Doang Desa Bontomarannu dengan menanam tanaman jagung, singkong dan tanaman hortikultura  guna mendukung program ketahanan pangan di tengah mewabahnya Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kali ini, Polres Kepulauan Selayar kembali wujudkan Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Putabangun  Kecamatan Bontoharu dengan menanam tanaman Hortikultura dan kedelai sekaligus dilanjutkan dengan panen  ikan gurame dan ikan nila, selasa (4/8/2020).

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro machmud, S.Ik, MH, menjelaskan maksud dari program  Balla Ewako “Boja kale” yang dapat diartikan rumah atau posko melawan dalam menghadapi pandemi covid-19 di  seluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten Selayar.

Tentunya dengan mengajak masyarakat untuk selalu  menjaga kebersihan mencuci tangan dan menggunakan masker dalam setiap aktifitasnya, ucapnya.

” Balla Ewako, wadah di tiap Desa dan Kelurahan untuk menciptakan ketangguhan, kegotongroyongan dan  kebersamaan dalam menghadapi pandemi virus corona,” tambahnya.

Dengan demikian, kata Kapolres dengan melalui program dalam mewujudkan kelurahan Putabangun sebagai  Kampung Tangguh Nisantara, pihaknya juga mengharapkan peran serta para Kepala Desa atau Kelurahan serta  masyarakat dalam menekan penyebaran covid-19 dengan menanam tanaman pangan guna mengantisipasi krisis  bahan makanan akibat dari dampak Covid-19.

” Terima kasih kepada Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan  bersama staf, dan Lurah putabangun atas kerjasamanya membantu menyiapkan sarana serta kebutuhan lainnya  yang dibutuhkan masyarakat sehingga dalam melaksanakan program ini dapat berjalan dengan baik,” ujar  Kapolres.

Selain dihadiri Kapolres Kepulauan Selayar, juga dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kepulauan  Selayar, Ir. Makkawaru, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kepulauan Selayar yang diwakili Sekdis  Pertanian, dan Lurah Putabangun (Sya)

Pos terkait