Polres Selayar Penandatanganan Pakta Integritas Calon Bintara Polri 2020

  • Whatsapp
Polres Selayar Penandatanganan Pakta Integritas Calon Bintara Polri 2020

Polres Selayar Penandatanganan Pakta Integritas Calon Bintara Polri 2020

SELAYAR.UPEKSco.id— Polres Kepulauan Selayar menggelar Penandatanganan Pakta Integritas dan pengambilan  sumpah penerimaan Bintara Polri Tahun 2020, di ruang Vicon Polres, Kecamatan Benteng (19/8/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut yang menjadi perwakilan melakukan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan  sumpah didampingi langsung orang tua atau wali.

Kegiatan dipimpin Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro machmud selaku Ketua Pembantu  Penerimaan Polri (Panbanrim) Polres Kepulauan Selayar Jajaran Polda Sulawesi Selatan dan didampingi Kabag  Sumba Kompol Sukardi SH. M.Si selaku Sekretaris Panbanrim Polres Kepulauan Selayar.

Turut hadir, Pengawas internal Seksi Propam dan Seksi Pengawasan (Siwas) Polres Kepulauan Selayar serta  pengawas eksternal dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten kepulauan Selayar  serta LSM.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.Ik, MH, melalui Kabag Sumda Kompol Sukardi  mengatakan, bahwa untuk calon Bintara Polri hanya dihadirkan 4 orang perwakilan dari total pendaftar sebanyak  49 orang yang telah mendaftarkan diri di Polres Kepulauan Selayar.

” Adapun rincian pendaftar di Polres Kepulauan Selayar adalah Bakomsus yakni 3 orang laki-laki, pendaftar Polisi  tugas umum sebayak 46 terdiri dari laki-laki sebanyak 35 orang dan wanita sebanyak 11 orang,” ucap Kapolres.

Terakhir Kapolres berpesan agar para orang tua atau wali calon peserta Bintara Polri agar tidak mudah percaya  kepada calo yang menjanjikan kelulusan menjadi anggota Polri namun persiapkan kemampuan dengan rajin  belajar, persiapkan fisik dan mental serta jaga kesehatan dan yang tak kala pentingnya berdo’a kepada Allah SWT  semoga apa yang dicita- citakan dapat terwujud, ujar Kapolres.

Sekedar di infokan, Kegiatan ini dihadiri dengan peserta terbatas karena panitia menerapkan protokol kesehatan. (Sya)

Pos terkait