Polres Pelabuhan Makassar Operasi Bina Kusuma di Pasar Bacan

  • Whatsapp
Polres Pelabuhan Makassar Operasi Bina Kusuma di Pasar Bacan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Operasi Kepolisian dengan sandi Bina Kusuma 2020, saat ini masih berlangsung. Sasaran dari operasi ini adalah tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan komponen masyarakat.

Sasaran tersebut guna mencegah tidak terjadinya pemalakan, premanisme, dan penyakit masyarakat lainnya serta menerapkan Protokol Kasehatan.

Bacaan Lainnya

Guna mendukung kegiatan operasi tersebut berjalan, Unit Binmas Polsek Wajo melaksanakan giat peyuluhan yang dipimpin oleh Panit Binmas Iptu Wahyu.

Bimbingan dan penyuluhan hukum dengan melaksanakan pembinaan dilakukan kepada juru parkir liar yang berada di seputaran pasar Bacan dan sekitarnya, pada Senin (17/8/20).

“Juru parkir liar dan edukasi Protokol Kesehatan memang menjadi salah satu sasaran dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma, ” kata Kasat Binmas Polres Pelabuhan Makassar AKP Nurhaeni.

AKP Nurhaeni mengatakan, dalam pelaksanaannya, Sat Binmas bertindak sebagai pembina atau penyuluh kepada para tukang parkir sekaligus memberikan edukasi protokol kesehatan.

Mereka diingatkan tetap gunakan masker, jaga aarak dan rajin cuci tangan mengunakan sabun. Sehingga dapat memutus mata rantai Covid 19. Petugas juga mengingatkan agar menata parkiran dengan baik. Sehingga tidak terjadi kemacetan dan memperlancar arus Lalin.

“Agar masyarakat aman dan nyaman berbelanja dan apabila ada Preman melalukan pemalakan disekitar kita, agar segera dilaporkan di Polsek terdekat atau  Bhabinkamtibmas, ” tutup AKP Nurhaeni. (Jay)

Pos terkait