ANEKA

Polres Lutra Pelatihan Pra Operasi Bina Kusuma Lipu-Covid 19

Polres Lutra Pelatihan Pra Operasi Bina Kusuma Lipu-Covid 19

LUTRA, UPEKS.co.id — Polres Luwu Utara (Lutra) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar latihan Pra  Operasi Bina Kusuma Lipu Covid-19 yang dipusatkan di aula Mapolres, Rabu (12/8/2020).

Kapolres Lutra, AKBP Agung Danargito saat pembukaan mengatakan kegiatan ini bertujuan tingkatkan  kemampuan dan profesionalisme personel Polres Lutra dan Jajaran dalam rangka pembinaan dan penyuluhan  terhadap kenakalan remaja premanisme dan daerah rawan konflik di wilayah Hukum Polres Luwu Utara.

Dikatakannya, untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam mendukung tugas Polri untuk  menurunkan kejahatan premanisme, geng motor, judi, miras, perkelahian kelompok dan kejahatan yang  meresahkan masyarakat Lutra serta bebas dari rasa takut akan terpapar covid-19.

Polres Lutra Pelatihan Pra Operasi Bina Kusuma Lipu-Covid 19

Dalam pelaksanaanya kelak, Polres Lutra beserta seluruh jajaran akan bekerja sama instansi terkait dan unsur  Kamtibmas lainnya untuk menyelenggarakan Operasi Kepolisian kewilayahan dengan sasaran pembinaan dan  penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme dan daerah rawan konflik di wilayah hukum Polres Lutra.

Kegiatan itu dilaksanakan Kasat Binmas Polres Lutra yang dipimpin Kasat AKP Wake Andi Maming mulai13-26  Agustus 2020 atau selama 14 hari bersandi, OPS Bina Kusuma Lipu 2020.

Sasarannya meniadakan atau meminimalkan kenakalan remaja, kegiatan premanisme dan daerah rawan  Kamtibmas/konflik yang meresahkan masyarakat.

Selain itu memberikan pencerahan pada masyarakat dari rasa takut akan terpapar virus corona, terang AKP  Wake Andi Maming dalam laporannya.

Sasaran lain terbangunnya kondisi masyarakat dalam mencegah dan menangkal segala bentuk kenakalan remaja,  kegiatan premanisme dan daerah rawan kamtibmas/konflik di seluruh wilayah hukum Polres Luwu Utara. (yustus).

#TRENDING

To Top