Peringati HUT RI ke-75, Sekretaris PDIP Sulsel Bertindak Pembina Upacara

  • Whatsapp
Peringati HUT RI ke-75, Sekretaris PDIP Sulsel Bertindak Pembina Upacara

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sesuai tradisi yang selama ini dibangun, PDI Perjuangan tetap mengadakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke – 75, meski di tengah Pandemi Covid 19.

Sama halnya yang dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan memperingatinya dengan upacara bendera di halaman Sekretariat DPD, Jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar, Senin (17/08/2020).

Bacaan Lainnya

Rudy P. Goni Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulsel yang bertindak sebagai pembina upacara membacakan sambutan Ketua Umum Dr. Hj. Megawati Soekarnoputri. Dalam sambutannya, Mega menegaskan bahwa PDI Perjuangan terus menggelorakan gagasan besar Bung Karno, agar para pemuda-pemudi Indonesia tergerak nasionalismenya yang tak kenal lelah, berjuang untuk kemajuan bangsanya.

Indonesia maju dicapai melalui kerja keras, melalui perjuangan dengan keberanian menempuh jalan berdikari dengan menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan mendorong kemajuan diseluruh aspek kehidupan.

“Lebih lanjut ibu Mega menekankan bahwa kita bersyukur memiliki Pancasila sebagi sumber energi ideologis, yang memandu seluruh anak bangsa mewujudkan janji-janji kemerdekaan. Pancasila adalah bintang pengarah, penggerak, sumber inspirasi, dan sekaligus sebagai pemersatu bangsa,” pungkasnya.

Selain RPG yang bertindak sebagai Pembina Upacara, legislator Makassar William sebagai komandan upacara, Hermina Dona bertindak sebagai pembaca teks Pembukaan UUD 1945, A. Putra Batara Lantara sebagai pembaca teks Proklamasi, Rahmat Muhayyang pembaca teks Pancasila sementara Raisuljaiz sebagai pembaca doa.

Kegiatan ini diikuti 75 peserta, yang terdiri dari Pengurus DPD, sayap partai, DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, dan Pengurus PAC Se Kota Makassar. (mah)

 

Pos terkait