Peringatan HUT RI Ke-75 Dilaksankan Dihalaman Kantor Bupati Enrekang

  • Whatsapp
Peringatan HUT RI Ke-75 Dilaksankan Dihalaman Kantor Bupati Enrekang
ENREKANG, UPEKS.co.id — Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 digelar Pemkab Enrekang dengan sangat sederhana namun penuh Hikmat. Kali ini Upacara berlangsung dihalaman  Kantor Bupati Enrekang dengan  Protokoler Covid-19 yang  ketat dan hanya dihadiri oleh Bupati, Wabup, Sekda Enrekang, Jajaran Forkopimda Kabupaten Enrekang, Pimpinan OPD dan jajarannya,TP PKK Kabupaten serta peserta Upacara dari masing-masing OPD.
Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Dilaksanakan dilapangan Sepakbola Abubakar Lambogo, Batili,Kecamatan Enrekang dengan Paskibra sebagai Pengibar Bendera. Kali ini pengibar bendera hanya dilakukan oleh tiga  orang yaitu Vahnesa Marsyanda. W sebagai pembawa Bendera Merah Putih dan Muh. Afdal Siddiq serta Iyan Saputra Misran sebagai penggerek Bendera.
Ketiganya ada Purnabakti Paskibra tahun 2019 lalu. Untuk tahun ini mereka kembali dipercaya sebagai bagian dari Upacara Peringatan HUT RI ke-75.
Untuk itu Vahnesa dan kedua kawannya merasa bangga dan bersyukur karena masih mendapat kepercayaan untuk menjadi pembawa dan pengibar Bendera meski Dilaksanakan dengan sangat sederhana karena masih adanya pandemi Covid-19.
” Alhamdulillah bersyukur dan tentunya bangga dapat kesempatan lagi karena tidak semua orang bisa seperti ini. Saya berharap kedepannya adik-adik juga bisa seperti kami tetap amanah menjalankan semua yang telah didapatkan pada saat latihan meski sudah Purnabakti”. Kata Vahnesa mewakili teman-temannya.
Sebelum bertugas menjadi pembawa dan penggerak bendera ketiga putra putri terbaik Maspul ini mendapat latihan selama sepekan oleh pelatih dari TNI dan Polri dan mereka juga di karantina selama tiga hari menjelang pelaksanaan Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75. (Sry)

Pos terkait