Peduli Pendidikan, Brimob Bone Galakkan ‘BRAIN’

  • Whatsapp
Peduli Pendidikan, Brimob Bone Galakkan 'BRAIN'

Peduli Pendidikan, Brimob Bone Galakkan 'BRAIN'

MAKASSAR, UPEKS.co.id —Keseriusan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel untuk mencerdaskan  kehidupan bangsa, yakni dengan menggalakkan program ‘BRAIN’ (Brimob Ramah Anak Indonesia).

Bacaan Lainnya

Program itu sebagai wujud keseriusan Batalyon C Pelopor dalam menjalankan program dari Dankor Brimob Polri  pada era adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 ini.

Untuk galakkan program tersebut, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos beserta personelnya menyambangi Desa Panyili, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone.

Tujuan mereka menyambangi desa tersebut adalah memberikan layanan WiFi gratis kepada puluhan pelajar  sekolah untuk mendukung kegiatan belajar online yang mereka jalani pada masa pandemi Covid-19.

Bekerja sama dengan PT. Telkom sebagai penyedia layanan WiFi mobile, kedatangan para personel Brimob ini  langsung disambut oleh puluhan anak-anak yang antusias mengikuti kegiatan belajar secara online pada tempat  yang telah disediakan.

Danyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan bahwa hak peroleh  pendidikan merupakan hak seluruh warga negara Indonesia, baik yang berada di kota maupun di desa atau  pelosok desa.

” Melalui program BRAIN ini, Batalyon C Pelopor berupaya menjangkau anak-anak usia sekolah hingga pelosok di  wilayah Kabupaten Bone, sebagai bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” ucap Ichsan, Minggu (30/8/20).

Ichsan menyebut, pihaknya menyambangi Desa Panyili karena Berdasarkan informasi atau laporan dari Bhabinsa  dan Bhabinkamtibmas bahwa anak- anak sekolah di desa tersebut sangat memerlukan fasilitas Wifi untuk  membantu proses belajar online.

“Maka kami tindak lanjuti dengan penyediaan fasilitas wifi mobile untuk anak-anak sekolah. Karena memang untuk  jaringan wifi masih belum ada di desa ini. Tidak hanya itu, kami juga menyiapkan ponsel dan laptop bagi anak –  anak yang tidak mempunyai sarana tersebut untuk belajar online,” sebutnya.

Sementara itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan,  program BRAIN harus dilaksanakan dengan maksimal, disesuaikan dengan situasi dan kondisi daerah masing-  masing.

” lUntuk Program Brimob Ramah Anak Indonesia atau BRAIN ini, saya telah memerintahkan kepada seluruh  jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk memprioritaskan. Sehingga kita dapat mencerdaskan kehidupan bangsa dan  menjaga kondusifitas pendidikan selama pandemi Covid-19,” tutup Anis.(Jay).

Pos terkait