MAKASSAR CITY

Naisyah Tun Azikin Dampingi Ketua TP PKK Temui Pejabat Kemenkes

Naisyah Tun Azikin Dampingi Ketua TP PKK Temui Pejabat Kemenkes

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Ketua TP PKK Kota Makassar Rossy Timur menyampaikan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dapat menjadi solusi memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Hal tersebut disampaikan Rossy saat bertemu Kasie Kapasitas Kerja Pekerja Kementerian Kesehatan RI Ditjen Kesehatan Masyarakat dr Pramutia Harirama, di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Senin 24 Agustus 2020. Rossy didampingi Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Naisyah Tun Azikin.

Diketahui, Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Aksi Germas juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan dukungan program infrastruktur berbasis masyarakat.
Rossy Timur meminta pengurus, anggota, dan kader TP PKK Kota Makassar tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga dengan terus berperilaku hidup bersih dan sehat di tengah pandemi Covid- 19.

Menurut Rossy yang perlu disadari adalah pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri karena pencegahan tersebut adalah yang paling baik dan murah.

“Germas dapat menjadi solusi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jika masyarakat kita disiplin dan membudayakan hidup bersih, dan sehat dalam kesehariannya maka angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan,”urainya.

“Kami berharap TP PKK Kota Makassar dapat menjadi teladan dalam penerapan Germas,”jelas Rossy.(rul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top