Mantan Kepala BPBD Jadi Staf Ahli Bupati Kolaka

  • Whatsapp
Mantan Kepala BPBD Jadi Staf Ahli Bupati Kolaka

Mantan Kepala BPBD Jadi Staf Ahli Bupati Kolaka

KOLAKA,UPEKS.co.id—Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Kolaka  Sulawesi Tenggara (Sultra), Dwi Dharma dimutasi jadi Staf Ahli Bupati Kolaka.

Bacaan Lainnya

Dari 45 Pegawai Negeri Sipil(PNS) lingkup Pemda Kolaka yang dimutasi Bupati Kolaka berlangsung di aula  Sasana Praja Pemda Kolaka, Rabu (19/8/20), Dwi Dharma satu-satunya pejabat eselon II.B yang dimutasi dari  jabatan lama sebagai Kepala BPBD Kolaka menjadi staf Ahli Bupati Kolaka Bidang Pemerintahan, Hukum dan
Politik.

Jabatan itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kolaka Nomor 188.45/230/2020 tertanggal 18 Agustus 2020.

Sementara 44 PNS yang dimutasi berdasarkan SK Bupati Kolaka nomor 188.45/231/2020 tentang pemberhentian  dan pengangkatan PNS dalam jabatan administrasi pengawas di lingkungan Pemda Kabupaten Kolaka.

Ke-44 PNS yang dimutasi tersebut,termasukdi, Margaretha mantan Kabid Ketahanan Pangan dimutasi sebagai  Sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Nasiruddin mantan Kepala Pasar Raya Mekongga Badan  Pendapatan Daerah(Bapenda) dimutasi pada Badan Kesbangpol dan Linmas sebagai Kasubid Bela Negara dan  Karakter Bangsa.

Selanjutnya Kamal Arief jabatan baru Kabid Pengembangan Perdagangan Disperindag Kolaka, Zainal Abidin  Sekretaris Diskominfo Kolaka, Sujianto Camat Wundulako, Hj Mineng Nurmaningsih mantan Kabag Hukum  dimutasi sebagai Kabag Organisasi, sementara Kabag Hukum dijabat oleh Hasimin dan Abd Rasyid Puteh mantan Camat Wundulako sebagai Kepala Inspektur Wilayah I Kolaka pada Badan Inspektorat Kolaka.

Selanjutnya sejumlah PNS dilingkup Sekretariat DPRD Kolaka yang dimutasi yakni Masdin dimutasi sebagai Kabag  Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kolaka, Solihin jabatan baru sebagai Kabag Persidangan dan Perindag- undangan Sekretariat DPRD Kolaka, Sairman jabatan baru sebagai Kabag Fasilitas Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kolaka.

Bupati Kolaka H Ahmad Safei berharap, agar semua Aparatur Sipil Negara(ASN) yang baru dilantik segera  menyesuaikan di lingkungan kerjanya, memperbaiki sistem yang ada.

Menjadi panutan dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Sementara anggaran yang sudah dihabiskan  dalam melakukan percepatan dan penanggulangan sudah cukup besar sampai mencapai Rp 20 miliar.

“Menaati protokol kesehatan Covid-19 ini bukan atas kemauan Bupati Kolaka tetapi ini adalah perintah langsung  oleh bapak presiden dan wajib untuk dilakukan,”ungkap Safei.

Selain itu Bupati juga berharap kepada semua ASN lingkup Pemda Kolaka agar tetap berkomitmen agar Wajar  Tanpa Pengecualian(WTP) yang sudah empat kali diraih tetap dipertahankan terus.

Acara dihadiri Sekda Kolaka H Poitu Murtopo, Wakil Ketua II DPRD Kolaka H Syarifuddin Baso Rantegau, para  Asisten Setda Kolaka, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemda Kolaka.(pil) .

Pos terkait