SPORT UTAMA

Lepas Rindu, ARN dan Komunitas Passapeda IKA SMANLI Gowes Keliling Makassar

Lepas Rindu, ARN dan Komunitas Passapeda IKA SMANLI Gowes Keliling Makassar

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Makassar membangun kesadaran  publik, olah raga merupakan salah satu aktivitas fisik yang ampuh menjaga kesegaran dan kesehatan tubuh.

Virus Corona sangat rentan menyerang seseorang yang memiliki imunitas daya tahan tubuh tidak kuat.

Untuk itulah, Komunitas Passapeda IKA SMANLI gelar gowes bersama di Makassar.

Berangkat dari pemikiran itu, untuk meraih hidup sehat, Ketua IKA SMA Neg. 5, Andi Rukman Karumpa (ARN)  didampingi, Mujiburrahman (Sekjen), Sukardi Haseng (Bendahara), Gaffar Lewa dan Islamuddin Wahid (pembina)  Gowes bersama Komunitas Passepeda IKA SMANLI keliling kota Makassar, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Kegiatan ini juga sekaligus ajang silaturrahim, karena sebagai ketua IKA SMA Neg.5, ARN sangat rindu pada  teman teman alumni. Hampir enam bulan tidak pernah bersilaturrahim karena terhalang pandemi Covid-19 dan  penerapan program pemerintah PSBB.

Kegiatan bersepeda Start di Hotel Claro Jl. A.P. Pettarani. Diawali pembagian Masker berlogo ARN kepada  peserta yg tidak sempat memakai masker. Gowes dimulai pukul: 7.30 menuju CPI di Tanjung Bunga dan rehat di  Cafe Fox Lite Hotel.

Di Cafe Fox Life Hotel, rombongan menikmati sajian minuman dan makanan tradisional sambil berkaraoke  menambah semarak kegiatan bersepeda sesama alumni.

Rehat Coffe Morning sambil karaoke setelah bersepeda di caffe Fox Lite Hotel adalah kegiatan ke dua kalinya  dan menjadi tempat Coffe Morning bulanan bagi komunitas Passapeda IKA SMANLI yang diketuai Masri Tiro.

Lepas Rindu, ARN dan Komunitas Passapeda IKA SMANLI Gowes Keliling Makassar

 

Masri Tiro menjelaskan, untuk rehat usai aktivitas bersepeda, diantara alumni SMANLI yang hobby

Gowes, kali ini  dihadiri alumni dari Jakarta, dan Merauke.
Idris alumni 81 maniak Goweser dari Merauke, Minggu melakukan gowes ke Bolango Ampat dengan jalur  pendakian yang tinggi sejauh 75 km PP, didampingi Om Nandar, Om Bayu, Om Pol. Gito, Om Masri, dan Om Fattah.

Saat Coffe Morning dalam suasan santai dibicarakan rencana kegiatan yang akan dilakukan Komunitas  Passapeda sehubungan dengan perayaan hari Ulang Tahun ke-57, Dewan Pelindung dan Penasehat IKA SMA 5  Makassar, Prof. Dr. Ir. Nurdin Abdullah, M, Agr. yang jatuh Sabtu, 7 November 2020.

Diantaranya, “Gowes 57 km”, Tentunya keiatan dilaksanakan, jika pandemi covid-19 sudah dinyatakan aman dan  memungkinkan untuk membuat kegiatan keramaian, atau dengan alternatif Gowes Virtual sejauh 57 km dalam  wilayah Kota Makassar, Gowa dan Maros, tandas Masri Tiro.

Kegiatan ini menargetkan peserta 1500 goweser, dan peserta internal dari Alumni dan pelajar SMA Neg.V  sebanyak 575 peserta.

Ketua IKA SMANLI Makassar,  Andi Rukman Karumpa sangat support dan mengapresiasi kegiatan Gowes 57 km  dengan tetap mempertimbangkan dan melihat kondisi perkembangan Covid-19 dimaksud.

Agar pelaksanannya sukses, telah ditunjuk Tim panitia, Sukardi Haseng (Ketua) Gaffar Lewa (wakil), Sekretaris: Muh. Masri Tiro (sekretaris), Adimitra (wakil sekretaris),  H. Zainuddin (bendahara) dan A. Ratna Adam  (wakil bendahara).

Selanjutnya, Husain Muslimin ST (Koordinator kegiatan). K
epanitiaan akan dilengkapi dalam waktu dekat. Evaluasi kerja tim akan dilakukan Ketua, minggu pertama September 2020.

Ketum IKA SMANLI, Andi Rukman Karumpa sangat mengharapkan, komunitas Passapeda IKA SMANLI  khususnya, dan semua Alumni IKA SMA Neg. 5, pada umumnya meluangkan waktu, tenaga dan fikiran demi  suksesnya rencana ini.

Di akhir Coffee Morning, footo bersama dan Ketum mengundang para alumni santap siang bersama di sekretariat  IKA SMA 5 Makassar yang juga dikenal dengan Warkop SMANLI di Jalan Anggrek Raya, Makassar. (arf).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top