Ketua Kwartir Cabang Pimpin Apel Besar Hari Gerakan Pramuka Ke-59

  • Whatsapp
Ketua Kwartir Cabang Pimpin Apel Besar Hari Gerakan Pramuka Ke-59

Ketua Kwartir Cabang Pimpin Apel Besar Hari Gerakan Pramuka Ke-59

SELAYAR.UPEKS.co.id— Apel besar Peringatan Hari Gerakan Pramuka ke-59 di Kabupaten Kepulauan Selayar,  Sulawesi Selatan digelar dengan sederhana di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Jumat (14/8/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., memimpin  apel besar tersebut. Dihadiri oleh Kajari Selayar Adi Nuryadin Sucipto, SH., MH, Kapolsek Benteng Iptu Asbudi  Tonis, S.Sos, Posmat TNI AL Kepulauan Selayar M. Aman Laguna, serta seluruh pengurus dan anggota Kwarcab  Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Selayar.

Apel besar Gerakan Pramuka tersebut mengangkat Tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu  Penanggulangan BencanaCovid-19 dan Bela Negara”.

“Tema ini juga menjadi tema utama seluruh aktivitas dan kegiatan gerakan pramuka pada tahun 2020, yang  merupakan perwujudan dari semangat para anggota pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana  COVID-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bangsa Indonesia, juga di seluruh dunia,” ucap  Saiful Arif.

Dalam amanatnya, H. Saiful Arif mengatakan, janji yang ditunaikan anggota pramuka disaat bangsa dan negara  sedang dilanda Wabah COVID-19 ini, diisi dengan berbagai kegiatan penanggulangan wabah penyakit tersebut,  sekakigus merupakan bukti eksistensi bahwa gerakan pramuka menjadi bagian penting dalam upaya membelah  bangsa dan negara.

Ke depan kata H. Saiful Arif menaruh harapan, agar kiranya organisasi ini dapat lebih diperhatikan. Sebagaimana  kita ketahui, jumlah anggota gerakan pramuka saat ini 25 juta orang dan merupakan yang terbesar diantara  oraganisasi pramuka diseluruh dunia yang jumlahnya 54 juta orang.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama seluruh panitia pelaksana kegiatan, sehingga proses  pelaksanaan upacara peringatan hari pramuka berjalan dengan baik,” tutup Saiful Arif. (Sya)

Pos terkait