Ketua Korcab VI DJA II Kunjungi Empat Kebun Ketahanan Pangan

  • Whatsapp
Ketua Korcab VI DJA II Kunjungi Empat Kebun Ketahanan Pangan

Ketua Korcab VI DJA II Kunjungi Empat Kebun Ketahanan Pangan

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Wujud optimalisasi pemanfaatan pekarangan untuk menjadi kebun ketahanan pangan, Kelompok Wanita Tani (KWT) di empat Kompleks TNI AL memanfaatkan pekarangan dan lahan kosong  untuk menanam beragam sayuran, baik secara Hidroponik maupun tradisional.

Bacaan Lainnya

Ke empat kebun ketahanan pangan yang dikelola oleh masing-masing KWT ini berada di Kompleks TNI AL  Dewakang, Lembo, Dewaruci dan Dewa Kembar. Seluruh kebun ketahanan pangan tersebut dikunjungi Ketua  Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ibu Erna Benny Sukandari, Selasa (18/08/2020).

Isteri Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M.,  CHRMP., itu menekankan, agar pemanfaatan pekarangan yang ditunjukkan 4 Kompleks TNI AL yang dikelola oleh KWT setempat di Makassar tersebut diharapkan agar dapat diikuti oleh kelurahan ataupun kecamatan lain.

“Ini perlu ditularkan ke masyarakat lain di seluruh wilayah kota Makassar, pemanfaatan pekarangan yang semula  adalah lahan kosong bisa menjadi sumber pangan yang bergizi bagi keluarga”, ujarnya.

“Ibu-ibu yang tergabung dalam KWT diharapkan dapat lebih kreatif dalam mengembangkan pemanfaatan lahan  seperti ini, jadi kedepannya kita dapat memproduksi bahan pangan sendiri secara mandiri dan dapat berbagi ke  masyarakat lainnya”, tambahnya.

Dalam kunjungan ini, Ketua Korcab VI DJA II berkesempatan membuat jus yang terbuat dari sayur Sawi Pakcoy  dengan campuran nanas dan jeruk lemon yang didampingi KWT Kompleks TNI AL Dewa Kembar serta  memberikan bantuan benih sayuran kepada KWT Kompleks TNI AL Lembo.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Korcab VI DJA II Ibu Anita Baroyo Eko Basuki beserta para pengurus lainnya. (penlantamal VI).

Pos terkait