Kejari Takalar Musnahkan BB Narkoba, Putusannya Sudah Inkrach

  • Whatsapp
Kejari Takalar Musnahkan BB Narkoba, Putusannya Sudah Inkrach

Kejari Takalar Musnahkan BB Narkoba, Putusannya Sudah Inkrach

TAKALAR, UPEKS.co.id—Kejaksaan Negeri Kabupaten Takalar melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) yang  putusannya sudah Inkrach.

Bacaan Lainnya

Pemusnahan Barang bukti ini lebih dominan kasus Narkoba dan tersangkanya sudah divonis hukuman,sehingga  barang bukti,harus dimusnahkan.

Kepala seksi Barang Bukti (BB) Kejari Takalar, Rini Wijaya SH mengatakan barang bukti yang dimusnahkan  hukumannya sudah Inkrach (berkekuatan hukum tetap) ada beberapa jenis perkara.

“Ada 31 kasus sudah incrah, semuanya perkara Narkoba dan pil ekstasi narkobanya 52 gram dan 20 pil ekstasi,  beserta alat buktinya berupa bong, pipet dan korek api kita sudah musnahkan” ujar Rini Wijaya SH usai melakukan  pemusnahan BB, Rabu,(19/8/20).

Lanjut Rini, kami sangat berterima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya pemusnahan barang  bukti,semoga kedepannya kasus ini bisa ditekan.

“Tentunya kita berharap,masyarakat harus lebih instens, untuk melakukan pengawasan terhadap anak-  anaknya,”pungkasnya.

Kata Rini, peran masyarakat sangat,dibutuhkan untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba,korbannya  masyarakat dan anak usia belajar.

“Narkoba ini bisa merusak mental,mudah-mudahan tahun depan perkara narkoba,semakin berkurang,ada  penurunan tahun 2019 kasus Narkoba hanya 80 gram dan Januari-juli 2020,kasus Narkoba 52 gram.”ungkap Rini  lagi.

Pemusnahan ini di hadiri,dihadiri oleh wakil Bupati H Acmad sere Waka Kapolres, Kompol H Nasaruddin,SH,  Kepala Dinas Kesehatan Dr Hj Rahmawati.(Jahar)

Pos terkait