Kapolres Pelabuhan Makassar Ikuti Upacara Kemerdekaan RI Secara Virtual

  • Whatsapp
Kapolres Pelabuhan Makassar Ikuti Upacara Kemerdekaan RI Secara Virtual

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 langsung dari Istana Merdeka Jakarta diikuti oleh Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH, secara Virtual di ruang Loby Mapolres, Senin (17/8/20).

Dalam Kegiatan tersebut, diikuti Wakapolres Kompol Nugraha Pamungkas serta para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Pelabuhan Makassar.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, mengatakan, upacara  Kemerdekaan RI ke-75 kali ini berbeda. Dikarenakan ditengah Pandemi Covid 19.

Meskipun upacara dilakukan secara virtual, namun tidak mengurangi khidmat dalam memperingati HUT detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75.

“Kita harus banyak bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat Kemerdekaan Indonesia 75 tahun yang lalu.  Inilah saatnya kita menengok sanubari untuk menakar seberapa besar kadar cinta kita terhadap Negeri, ” ucap Kadarislam.

Kadar cinta itu kata Kadarislam, tidak ditentukan seberapa penting posisi atau seberapa tenar nama. Kadar cinta itu diukur bagaimana mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif.

“Tujuannya agar dapat memajukan bangsa ini dan mensejahterakan rakyat, ” kata Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim. (Jay)

Pos terkait