Kabid Humas Polda: Ini Fakta Kasus Penembakan di Kecamatan Ujung Tanah Makassar

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda: Ini Fakta Kasus Penembakan di Kecamatan Ujung Tanah Makassar

Kabid Humas Polda: Ini Fakta Kasus Penembakan di Kecamatan Ujung Tanah Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id —Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo menyampaikan beberapa  fakta terkait kasus penembakan di Jl Bolu dan Jl Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, yang terjadi, pada Minggu  (30/8/20) dini hari.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas menjelaskan, kejadian bermula saat anggota Polsek Ujung Tanah melakukan pengembangan kasus  pengeroyokan, dimana saat anggota Polsek tiba di lokasi, berusaha berinteraksi dan menanyakan keberadaan  pelaku.

Namun pada saat itu, mendapatkan serangan dari kelompok masyarakat yang sedang berpesta Minuman Keras.  Karena mendapat serangan, akhirnya anggota yang melaksanakan tugas dalam keadaan terdesak, dan sudah  terancam jiwa, terpaksa keluarkan tembakan yang mengakibatkan tiga orang tertembak.

Beberapa rangkaian fakta yang terjadi sebelum penembakan terjadi dan sesudah penembakan.

1. Memang betul Polsek Ujung Tanah menerima laporan polisi terkait masalah pengeroyokan.

2. Anggota Polsek Ujung Tanah yang sedang Melaksanakan tugas saat itu, kemudian mencari tersangka  pengeroyokan tersebut.

3. Saat nelakukan pencarian tersangka pengeroyokan, anggota diserang dan dikeroyok oleh kelompok  masyarakat yang sedang pesta minuman keras.

4. Saat anggota terdesak akibat diserang dan dikeroyok terjadi tembakan yang mengakibatkan 3 korban.

5. Prosedur penembakan ini yang sedang didalami oleh Propam.

6. Propam Polda juga sudah turun dan saat ini telah melakukan pemeriksaan terhadap anggota yang bertugas  saat itu, dan sampai saat ini telah diperiksa 16 anggota terkait prosedur yang mereka laksanakan saat bertugas.

7. Korban yang tertembak ini berada bersama kelompok penyerang yang mengeroyok anggota yang sedang melaksanakan tugas, dan saat pemeriksaan kesehatan, ada dua diantaranya dalam pengaruh narkoba.

8. Saat ini telah dilaksanakan pengamanan terhadap senjata api yang digunakan bertugas saat kejadian tersebut untuk di periksa.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini, saya imbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan mendukung ajakan-ajakan yang tidak bertanggung jawab sehingga mengganggu stabilitas Kamtibmas di daerah kita,” harap Kabid Humas.

Pria kelahiran Kabupaten Gowa ini juga menyampaikan Ibrahim rasa belasungkawa dan duka cita mendalam atas meninggalnya salah seorang korban penembakan oleh aparat Polsek Ujung Tanah yang sedang melaksanakan tugas penyelidikan kasus pengeroyokan.(penulis berita: Jay)

Pos terkait