Jaga Keamanan Bersama, Bhabinkamtibmas Tamalabba dan Warga Ronda Malam

  • Whatsapp
Jaga Keamanan Bersama, Bhabinkamtibmas Tamalabba dan Warga Ronda Malam

Jaga Keamanan Bersama, Bhabinkamtibmas Tamalabba dan Warga Ronda Malam

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Untuk mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif ditengah Pandemi Covid-19,  Bhabinkamtibmas Tamalabba, Bripka Naharuddin mengunjungi pos kamling/ Balla Ronda Ewako bersama  Warganya di Jl Satando Kecamatan Ujung Tanah Makassar, Senin (3/8/20).

Bacaan Lainnya

Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar Bripka Naharuddin mengatakan, kegiatan sambang dan dialogis  dengan warga di Poskamling/Balla ronda ewako guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Termasuk kata Naharuddin sebagai implementasi pam swakarsa dan partisipasi masyarakat dalam mengamankan  lingkungannya.

“Kami juga imbau warga ,untuk selalu waspada saat tugas ronda, menegur tamu apabila berkunjung selama 1×24  jam di wajibkan untuk melapor. Demi kenyamanan lingkungan, apabila ada kegiatan warga sampai larut malam  tegur untuk menghentikan kegiatannya, ” kata Naharuddin.

Dikatakannya, apabila ada kejadian yang menonjol di wilayah segera berikan tanda bahaya kepada warga dengan  membunyikan Kentongan serta melaporkan ke Polsek dan Bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Tamalaba ini mengatakan, Pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu  tempat untuk berkumpul dan juga sebagai wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga.

“Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan di lingkungan melalui kegiatan ronda, ”  tutup Naharuddin.(Jay)

Pos terkait