HUT RI Ke 75, Bupati Enrekang Ajak Seluruh Elemen Perangi Covid-19

  • Whatsapp
HUT RI Ke 75, Bupati Enrekang Ajak Seluruh Elemen Perangi Covid-19

HUT RI Ke 75, Bupati Enrekang Ajak Seluruh Elemen Perangi Covid-19

ENREKANG,UPEKS.co.id — Peringat HUT Kemerdekaan RI ke -75 juga dilaksanakan oleh Pemkab Enrekang.  Namun, pelaksanaannya sangat jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Jika tahun lalu perayaan HUT RI dilaksanakan di Lapangan Abubakar Lambogo, Batili Kecamatan Enrekang  dengan peserta Upacara lengkap dari seluruh jajaran dan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan  Pengibar Bendera (PASKIBRA) tahun ini Perayaan HUT RI ke – 75 dilakukan secara sederhana dihalaman Kantor  Bupati Enrekang,Senin (17/8/2020).

Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke -75 dihadiri Jajaran Forkopimda dan istri,  Sekda Enrekang, Pimpinan OPD dan jajarannya dan Ketua TP PKK Kabupaten Enrekang dan Jajaran serta  undangan lainnya.

Untuk pengibaran Bendera tahun ini hanya dilakukan oleh tiga orang saja dari Purnabakti Paskibra tahun 2019  atas nama Vahnesa Marsyanda Wahyudi sebagai pembawa bendera Merah Putih dan didampingi oleh Muh. Afdal  Siddiq dan Iyan Saputra Misran.

Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando yang bertindak selaku Inspektur Upacara saat membacakan Sambutan  seragam Gubernur Sulsel antara lain mengatakan, Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI hari ini diselimuti rasa  haru karena perayaannya sangat berbeda dengan kondisi tahun-tahun sebelumnya.

” Saat ini kita ibarat berperang dengan musuh yang tidak nyata berupa virus Corona. Pemerintah, masyarakat dan  dunia usaha terus bahu membahu bertahan dan berupaya untuk meminimalkan potensi penularan Covid-19″. Kata  Bupati.

Selanjutnya kata Bupati, Pandemi Covid-19 tidak saja berimplikasi pada sektor kesehatan tetapi juga telah  mengganggu stabilitas ekonomi hingga perekonomian daerah.

Untuk itu semangat Kemerdekaan RI tahun ini  harus dijadikan motivasi untuk bersatupadu menyatukan potensi kekuatan guna menjaga dan tetap mendorong  agar semua mampu bertahan termasuk menjaga geliat perekonomian guna menjaga mata rantai distribusi barang  dan jasa untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Bupati mengajak seluruh elemen agar tanggap terhadap dampak yang diakibatkan oleh Covid-19. Termasuk  membangun rasa peduli terhadap sesama, saling menjaga untuk tidak menjadi bagian dari semakin massifnya  penularan Covid-19. Jika ada gejala maka secara sukarela mengisolasi diri atau mengikuti program wisata Covid-  19 yang disiapkan Pemerintah Provinsi.

Usai Upacara Perayaan HUT RI ke 75, Bupati,Wabup, Sekda dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Enrekang  mengikuti Upacara Perayaan HUT RI dari Istana Negara secara Virtual di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang. (Sry).

Pos terkait