H Muh Bakri: Atasan Jangan Malu Bertanya Sama Bawahan

  • Whatsapp
H Muh Bakri: Atasan Jangan Malu Bertanya Sama Bawahan

KOLAKA, UPEKS.co.id–Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) H Muh Bakri dihadapan jajaran Aparatur Sipil Negara(ASN) yang baru selesai dilantik mengungkapkan bahwa sebagai atasan jangan malu bertanya kepada bawahan. Atasan dan bawahan adalah satu kesatuan dalam melaksanakan tugas pelayanan publik serta menjalankan roda pemerintahan. Hal itu diungkapkan Bakri mewakili Bupati Kolaka usai melantik pejabat eselon III dan IV berjumlah 24 orang lingkup Pemda Kolaka berlangsung di ruang SMS Berjaya (27/8/20) kemarin.

“Saya sendiri selaku atasan tidak malu bertanya kepada bawahan apa yang saya tidak tahu,”ungkap Bakri.

Bacaan Lainnya

Bakri menjelaskan bahwa pelaksanaan pelantikan ini merupakan dinamika serta penyebaran dalam suatu organisasi. Meski dalam suasana menghadapi pandemi Covid-19, dengan melihat sejumlah jabatan yang lowong dan perlu segera diisi, sehingga pelaksanaan roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

“Walaupun kita dalam suasana menghadapi pandami Covid-19, dengan melihat sejumlah jabatan yang lowong sehingga perlu segera diisi agar roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik,”jelas Bakri.

Dikatakannya bahwa dinamika organisasi khususnya di Kesbangpol dan Linmas nomenklatur mengalami perubahan sehingga harus menyesuaikan dengan nama jabatan dan juga nama instansi tersebut. Begitu pula dalam instansi seperti di Inspektorat mungkin dari jabatan struktural dan ada yang naik menjadi jabatan fungsional.

“Jadi Inilah semua dinamika pemerintahan dan keorganisasian sehingga memang kita dituntut bagaimana menyesuaikan dengan tugas-tugas serta penggunaan anggaran juga harus selalu disesuaikan,”kata Bakri.

Bakri berharap kepada jajaran ASN yang baru selesai dilantik untuk menempati posisi jabatan yang baru harus cepat tanggap untuk menyesuaikan di lingkungan yang baru.
“Jabatan baru yang bapak/ibu dapatkan ini, merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan baik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,”harap Bakri.
Acara dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H.Muh. Bakri, Asisten III Administrasi Keuangan Setda Kolaka Wardi, Kepala Inspektorat H Mujahidin, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) Hj Andi Tenri Gau, Kepala Bappeda Kolaka H Sjmasul Kadar Hanise, Kepala Diskominfo H Muh Arnan Amry dan Kabag Hukum Setda Kolaka Hasimin dan jajaran ASN Pemda Kolaka.(pil)
Foto Kepala BKPSDM Hj Andi Tenri Gau bersama salah seorang pejabat eselon IVA Muharram sebagai Kasubag Pimpinan Humas Setda Kolaka. (philips)