PILKADA

Giliran Warga Tamalanrea Inisiatif Menangkan Dilan

 

Makassar, Upeks–Dukungan masyarakat kepada Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal dan Fadli Ananda, semakin masif. Komunitas, relawan dan simpatisan paket dengan akronim Dilan sudah tersebar di 15 kecamatan. Menariknya, tidak sedikit yang bergerak atas inisiatif sendiri, tanpa diminta kandidat maupun tim sukses.

Teranyar, giliran warga Kecamatan Tamalanrea yang aktif melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah untuk Dilan. Mereka membagi tugas mendatangi rumah-rumah warga atau sekadar bertemu di warung kopi. Dengan gaya santun tanpa memaksakan kehendak, mereka memperkenalkan Dilan sebagai kandidat yang layak diperjuangkan.

“Kami bergerak atas inisiatif sendiri, melakukan penggalangan dukungan secara door to door mensosialisasikan Dilan. Belum sempat melapor ke Deng Ical (Syamsu Rizal) dan Dokter Fadli, ya karena namanya perjuangan, kami tanpa pamrih memperjuangkan kemenangan Dilan,” ucap tokoh pemuda Tamalanrea, Dr Tri Sulkarnain Ahmad, Kamis (13/8/2020).

Dalam mensosialisasikan Dilan, Tri Sulkarnain menuturkan pihaknya tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan. Hal itu penting mengingat Makassar merupakan episentrum penularan COVID-19 di Sulsel. Selain itu, pihaknya tak mau mencederai perjuangan Deng Ical dan Dokter Fadli yang dikenal aktif dalam memerangi virus corona.

“Kami mantap dukung Dilan karena melihat rekam jejak Deng Ical dan Dokter Fadli. Keduanya aktif dalam aksi sosial kemanusiaan, termasuk dalam memerangi COVID-19. Terlihat jelas mereka sosok pemimpin yang mau melayani, mau mengabdi. Makanya dalam bergerak, kami pun meneladani mereka,” terangnya.

Gerakan akar rumput mendukung Dilan diketahui semakin masif dalam sebulan terakhir. Sebelumnya, warga Minasa Upa dan Banta-bantaeng juga bergerak secara mandiri mencetak atribut Dilan. Mereka tidak meminta uang dari kandidat, melainkan menggalang donasi dari kantong pribadi masing-masing.

Di Pilwalkot Makassar 2020, Dilan siap bertarung dengan dukungan PDIP, PKB, Hanura dan PKS yang secara akumulatif menguasai 15 kursi di parlemen. Tiga parpol pertama sudah menyerahkan rekomendasi dukungan ke paslon ini. Adapun PKS baru memberi surat tugas kepada Deng Ical dan sekarang ditunggu secara resmi menyerahkan rekomendasi ke Dilan.

Loading...

#TRENDING

To Top