Fatmawati Siap Bantu Peserta Pecinta Burung Berprestasi di Level Nasional

  • Whatsapp
Fatmawati Siap Bantu Peserta Pecinta Burung Berprestasi di Level Nasional

Fatmawati Siap Bantu Peserta Pecinta Burung Berprestasi di Level Nasional

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Kandidat Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menyempatkan waktunya  hadir dalam pembukaan Bird Singing Contest atau kontes kicau burung bertajuk Siulan Kemerdekaan Ladulasa di  Pasar Hobi Toddopuli, Kelurahan Panakkukang, Kecamatan Panakkukang, Senin (17/8/2020).

Bacaan Lainnya

Fatmawati dalam balutan busana kasual tiba di lokasi sekitar pukul 12.50 Wita. Saat turun dari kendaraan, sosok  perempuan berlatar pengusaha sukses ini langsung menyapa peserta lomba dan penonton yang hadir. Bu Titi,  sapaan akrabnya, juga melayani ajakan foto oleh warga.

Usai mendengar kicau burung yang bersahut-sahutan, Fatmawati mengapresiasi peserta dan seluruh pencinta  burung. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, tidak sebatas untuk menyalurkan hobi.

“Ini sangat luar biasa. Kicau burung bisa merelaksasi. Apalagi di tengah pandemi corona saat ini, bisa menjadi  hiburan di tengah penat,” ucap Fatmawati yang tak lain pasangan Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto pada  Pilwalkot Makassar 2020 ini.

Melihat tingginya antusias dan animo pengunjung yang hadir, Fatmawati berharap lomba yang memang rutin  terlaksana ini menjadi destinasi wisata andalan Kota Makassar. Dengan begitu, akan turut membantu  perekonomian.

“Semoga event seperti ini bisa terus berkesinambungan. Kita mengharapkan ini menjadi tempat wisata,” ucap  Fatmawati.

Fatmawati yang berbincang langsung dengan peserta lomba mengungkapkan bahwa pemenang lomba tidak  jarang unjuk gigi di tingkat nasional. Salah satunya ke DKI Jakarta. Mendengar hal itu, Fatmawati yang juga eks  anggota DPR RI menawarkan dukungan.

“Saya menawarkan burung-burung naik di kapal saya (saat ikut lomba di luar Sulawesi Selatan),” seru Fatmawati  yang disambut antusias peserta.

Sebelum Fatmawati, Danny Pomanto sudah lebih dahulu hadir untuk membuka hajatan ini. Para peserta datang  dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Siulan Kemerdekaan Ladulasa mengikutkan 30 jenis burung yang  terbagi dalam beberapa kelas, di antaranya losgan, arthur, merah, putih, merdeka, dan ladulasa. (Rasak).

Pos terkait