Ekonomi Syariah Terus Digaungkan, BI Gelar FESyar 2020

  • Whatsapp
Ekonomi Syariah Terus Digaungkan, BI Gelar FESyar 2020

Ekonomi Syariah Terus Digaungkan, BI Gelar FESyar 2020

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Bank Indonesia (BI) berkomitmen untuk terus menggaungkan ekonomi syariah. Pekan  Ekonomi Syariah (PESyar) kembali digelar dengan cara berbeda.

Bacaan Lainnya

FESyar 2020 kali ini digelar secara virtual. Meski virtual, event yang sudah masuk tahun ke-4 ini tetap dilaksanakan  secara semarak. Ragam program akan memeriahkan.

Diantaranya seminar dan talkshow. Seperti seminar bertajuk Magnet Rezeki UMKM Digital-On Bording, Islamic  Social Finace: Wakaf Sebagai Soko Guru Ekonomi di Indonesia, Duta Halal for Ummat, dan Sertifikasi  Halal : Mudah dan Baroqah.

Kemudian talkshow bertajuk Produk Halal ? Siapa Takut, Industri Halal 4.0, Riset Ekonomi syariah : Science and  Shari’a Ekonom, dan Halal Life Style.

“Kegiatan ini akan akan mengundang narasumber yang handal yang  diharapkan dapat memperkuat pemahamann ekonomi dan keuangan syariah,” kata Kepala Kantor Perwakilan BI  Sulsel, Bambang Kusmiarso.

Selain itu, FESyar yang akan dilaksanakan mulai 13 Agustus sampai 15 Agustus ini juga dimeriahkan dengan tari  kreasi, nasyid, stand up comedy, kaligrafi, blogger atau vlogger halal, dan jurnalistik syariah. Kemudian shari’a fashion show, dan tabliq akbar yang menghadirkan ustaz Das’ad Latif, dan Hanan Attaki.

Tak terlupa, event ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menegah (UMKM)  secara daring (online). Termasuk ragam produk binaan BI Sulsel dari berbagai Pesantren.

Program binaan Pesantren ini merupakan salah satu keberhasilan BI dalam mengembangkan ekonomi syariah di Sulsel. Dimana sebagian produknya telah dipersiakan untuk go Ekspor. (rls).

Pos terkait