MAKASSAR CITY

Dinkes Makassar Siagakan Petugas Medis di Lokasi Pasca Kebakaran

Dinkes Makassar Siagakan Petugas Medis di Lokasi Pasca Kebakaran

 

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar memberikan respon cepat atas maraknya peristiwa kebakaran yang terjadi beberapa hari terakhir. Bahkan dalam sehari kasus kebakaran terjadi sebanyak tiga kali.

Petugas kesehatan kini disiapkan dalam meminimalisir jatuhnya korban akibat kebakaran.
Kepala Dinas Kesehatan Diskes Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, pihaknya telah mengutus petugas medis di lokasi kebakaran untuk memberikan layanan kesehatan.

Seperti lokasi kebakaran di Pannampu dilayani oleh petugas kesehatan Puskesmas Kaluku Badoa. Sementara Puskesmas Dahlia di pasar Senggol, dan Puskesmas layang di Jalan Bandang.

Dinkes Makassar Siagakan Petugas Medis di Lokasi Pasca Kebakaran

“Mereka memberikan pelayanan kesehatan kepada korban kebakaran pasca-kebakaran,” kata Naisyah saat ditemui di Posko Covid-19 Kota Makassar, Kamis 27 Agustus 2020.

Menurut Naisyah, dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh Puskesmas untuk terus bersiaga terhadap peristiwa kebakaran. Pasalnya, tiap musim kemarau, peristiwa kebakaran rawan terjadi.

Naisyah kemudian meminta masyarakat berhati-hati dalam beraktivitas. Hal itu untuk mengantisipasi ancaman kebakaran yang bisa saja terjadi kapanpun. “Kalau ada yang sakit akibat kebakaran dilayani oleh posko pelayanan kesehatan,” ucap Naisyah.(rul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top