Bupati Sidrap Kunjungi Air Terjun Sarmasi, Potensi Wisata yang Segera Dikembangkan

  • Whatsapp
Bupati Sidrap Kunjungi Air Terjun Sarmasi, Potensi Wisata yang Segera Dikembangkan

Bupati Sidrap Kunjungi Air Terjun Sarmasi, Potensi Wisata yang Segera Dikembangkan

SIDRAP UPEKS.co.id—- Bupati Sidrap, H. Dollah Mando kunjungi lokasi wisata di Kecamatan Pitu Riase, Sabtu 29  Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Kali ini, Dollah Mando melihat langsung Air Terjun Sarmasi di Desa Leppangeng Kecamatan Pitu Riase, berjarak  sekitar 15 km dari Desa Compong.

Dollah Mando didampingi sejumlah Kepala OPD. Tampak hadir Asisten III Andi Rahmat, Kadis Porapar Andi Anis  Dachlan, Kepala BKAD Nasruddin Waris, Kadis PSDA, Imran Abidin, Kadis Bina Marga Cipta Karya PPR Abdul  Rasyid.

Turut hadir, Sekretaris Kominfo Andi Alauddin, Camat Pitu Riase Andi Mukti Ali, Kabid PSDI Kominfo Anwar D  Nurdin, Kabid Pendapatan Jimmi Harun dan dan Kades Leppangeng.

Dollah Mando yang turun langsung ke bawah air terjun mengatakan, Air Terjun Sarmasi ini akan segera dibenahi.

“Kami bersama dengan Pemerintah Desa Leppangeng akan membenahi wisata air terjun ini. Sangat bagus dan  bisa dikembangkan menjadi tujuan wisata,” lontar Dollah Mando.

Dollah Mando mengatakan, infrastruktur di Desa Leppangeng akan dibenahi sehingga mempermudah akses  menuju lokasi wisata.

“Kami akan bekerjasama dengan pemerintah desa untuk membenahi objek wisata tersebut, sehingga bisa lebih  menarik minat para wisatawan,” imbuh Dollah Mando.

Dollah Mando berharap dengan adanya objek wisata alam ini bisa menarik wisatawan bukan hanya dari Sidrap  saja.

“Kami berharap dibangunnya objek wisata ini akan menarik para wisatawan bukan hanya dari Sidrap saja tetapi  juga dari luar Sidrap,” tandas Dollah Mando.

Kepala Desa Leppangeng, Alias mengatakan, air terjun Sarmasi ini salah satu air terjun  tertinggi di Kabupaten Sidrap.

“Untuk tahun ini Kami dari Pemerintah Desa mengaggarkan akses jalan masuk ke lokasi ini, kemudian juga  kami telah membangun beberapa gazebo tempat beristirahat pengunjung,” ungkap Alias.

Ia menambahkan, ke depan akan dibangun lagi beberapa gazebo dan memperbaiki infrastruktur menuju lokasi  tersebut.

“Karena saat ini Kami melihat, meskipun aksesnya terbatas tapi antusiasme masyarakat untuk berkunjung ke sini  sangat tinggi, baik yang berasal dari Sidrap maupun dari luar Sidrap,” tambah Alias.

Alias optimis, ke depan objek wisata Sarmasi ini akan menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Sidrap.

“ Air terjun sarmasi ini bisa menjadi salah satu ikon wisata yang ada di Kabupaten Sidrap,” tandasnya.

Selain berkunjung ke Air terjun sarmasi, Bupati beserta rombongan juga berkunjung ke lokasi “Negeri Di Atas  Awan” yang juga terletak di Desa Leppangeng.

Disebut “Negeri Di atas awan” karena saat pagi hari pegunungan tersebut ditutupi hamparan luas awan putih, mirip dengan “Negeri Di atas awan” yang ada di Kabupaten Tana Toraja. (Risal Bakri).

Pos terkait