BPJS Kesehatan Beri Dukungan ke Tenaga Medis RS Pratama Wonolmulyo

  • Whatsapp
BPJS Kesehatan Beri Dukungan ke Tenaga Medis RS Pratama Wonolmulyo

BPJS Kesehatan Beri Dukungan ke Tenaga Medis RS Pratama Wonolmulyo

Polewali, Upeks.co.id — Dalam rangka upaya penanganan penyebaran Covid-19 Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar menyediakan rumah sakit khusus untuk melakukan penanganan pasien yang menjalani pemulihan, salah satunya adalah Rumah Sakit Pratama Wonomulyo. Rumah sakit tersebut dalam merawat pasien ditangani oleh beberapa tenaga medis yang sebagian besar masih berstatus tenaga sukarela sehingga BPJS Kesehatan Cabang Polewali merasa terpanggil untuk memberikan bantuan.

Bacaan Lainnya

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Polewali Hery Zakariah menyebutkan pihaknya memberikan bantuan tersebut dalam rangka untuk memberikan dukungan moral bagi tenaga medis yang bertugas. Bantuan tersebut dikemas dalam bentuk sembako.

“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Duta BPJS Kesehatan Cabang Polewali. Walaupun pemberiannya tidak cukup besar namun kami ingin berupaya untuk dapat bahu membahu membantu satu sama lain,” ungkap Hery, Jumat (29/05).

Hery melanjutkan bahwa kegiatan pemberian bantuan yang diberi tajuk BPJS Peduli ini juga merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan Ke-52.

Direktur Rumah Sakit Pratama Wonomulyo Sriharni mengungkapkan apresiasinya terhadap BPJS Kesehatan yang telah menginisiasi pemberian bantuan kepada tenaga medis yang ada di rumah sakitnya. Dirinya membenarkan bahwa sebagian besar tenaga medis yang bekerja di rumah sakitnya masih berstatus sebagai tenaga sukarela.

“Kebanyakan tenaga medis yang bertugas disini memang masih berstatus sukarela, sehingga tentu bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan ini akan sangat bermanfaat bagi mereka,” ucap Sriharni.

Ditemui di sela-sela penyerahan bantuan, Akmal, salah satu petugas medis di Rumah Sakit Pratama Wonomulyo yang mendapat bantuan, menyebutkan dirinya merasa bersyukur dengan adanya pemberian bantuan ini.

“Saya mewakili teman-teman disini sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan atas niat baiknya dan perhatian yang diberikan kepada kami,” ujar Akmal.  (Jamkesnews)

Pos terkait