Besok, Golkar Maros Buka Pendaftaran Calon Ketua

  • Whatsapp
Besok, Golkar Maros Buka Pendaftaran Calon Ketua

Besok, Golkar Maros Buka Pendaftaran Calon Ketua

MAROS.UPEKS.co.id— DPD II Golkar Maros, besok gelar musyawarah daerah (musda). Musda ke-10 sepanjang  sejarah ini dijadwalkan 1 September 2020.

Bacaan Lainnya

Pendaftaran akan dibuka mulai besok 21-22 Agustus 2020.
Pendaftaran calon Ketua Golkar Maros merupakan awal dari tahapan musda. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris  Golkar Maros, Anwar Abdullah yang juga sekaligus panitia pengarah.

“Kita punya banyak kader potensial dan semua punya potensi memimpin Golkar Maros. Di ajang Musda ini kita  akan buka pendaftaran bakal calon ketua sebagai tahapan pertama,” ujarnya.

Kepanitiaan juga sudah terbentuk dan ditunjuk sebagai Steering Commitee (SC) diketuai Anwar Abdullah dan  Organizing Committee (OC) dipercayakan kepada kader muda Andi Awaluddin Patarai.

Setelah pembukaan pendaftaran bakal calon, panitia akan melanjutkan ke tahapan selanjutnya yakni verifikasi  berkas. Jika dinyatakan lolos, maka akan dipilih dalam Musda.

“Tanggal 25 itu kita verifikasi berkas dan dukungan. Syaratnya awalnya itu harus ada dukungan minimal 30 persen  dari total pemilik suara yang jumlahnya 20 orang,” terangnya.

Termasuk, yang tak kalah penting, syarat untuk mencalonkan diri sebagai ketua Golkar Maros Syaratnya antara  lain, Pendidikan minimal S1, pernah jadi pengurus Partai Golkar tingkat kabupaten/kota atau setidaknya pengurus  kecamatan dan atau pengurus organisasi pendiri, selama satu periode penuh.

“Ada juga syarat yang meliputi, Pemilik suara terdiri atas 14 Pimpinan Cabang Golkar, satu DPD I, satu DPD II, dan
satu dewan pertimbangan DPD II. Plus, tiga suara dari organisasi pendiri dan organisasi sayap organisasi  didirikan.

Rencananya, Musda Golkar yang salah satu agendanya adalah pemilihan ketua DPD II Maros itu akan digelar di  Hotel Grand Town Mandai pada 1 September 2020 mendatang. (alfi).

Pos terkait