ANEKA

Bank Sulselbar Majene Siap Cairkan Kredit Konstruksi

Bank Sulselbar Majene Siap Cairkan Kredit Konstruksi

MAJENE, UPEKS.co.id—PT Bank Sulselbar Cabang Majene saat ini mengeluarkan kredit konstruksi yang  pengusaha kontruksi yang membutuhkan. Menariknya bank milik daerah tersebut tidak perlu pakai agunan.

Hal ini disampaikan pemimpin seksi Pemasaran PT Bank Sulselbar Cabang Majene, Rachmawaty saat ditemui  di ruang kerjanya, Rabu (12/8/2020).

Menurut Rachmawaty, kebijakan ini dikeluarkan Bank Sulselbar Cabang Majene untuk memberikan kemudahan  kepada para pekerja konstruksi yang membutuhkan permodalan untuk percepatan pengerjaan proyek.

“Kredit kontruksi untuk membantu kontraktor yang ada proyeknya, baik yang bersumber dari APBD, maupun  APBN, kami juga tidak mewajibkan agunan. Terpenting memenuhi syarat dan track record perusahaannya bagus,  memasukkan dokumen kontrak asli dan ada surat pernyataan dari PKK, maksimalnya dari 30 hingga 40 persen
dari anggaran proyeknya,” sebut Rachmawaty.

Bank Sulselbar Majene Siap Cairkan Kredit Konstruksi

Rachmawaty mengatakan, tujuan Bank Sulselbar Cabang Majene mengadakan kredit konstruksi itu untuk  percepat pengerjaan pembangunan dan memberdayakan kontraktor lokal. Apalagi terkadang kontraktor  lambat melakukan pengerjaan lantaran modal.

“Seperti yang kemarin ini kita survey proyek pengadaan air minum di daerah Malunda, itu kita bisa bantu  pendanaan awal. Jadi kontraktor yang ada di wilayah Majene bisa mengajukan kredit ke Bank Sulselbar Cabang Majene,”ucapnya.

Selain itu kata Rachmawaty, bungan rendah, juga lebih mudah dan murah karena rate yang kami berikan hanya 9  persen per tahun, jadi hitungan bulanannya itu tidak seberapa, dan waktu pelunasannya kita bisa tambah 2 bulan dari kontraknya.

“Di Majene ini sudah ada beberapa yang kita bantu, seperti pembangunan stadion mini yang di Ulumanda. Bahkan
pembangunan stadion yang di Rangas juga kita bantu, mulai dari perataan tanahnya tahun 2017 dan biaya pembangunan stadionnya. Jadi sudah beberapa proyek besar di Majene sudah pernah kita
bantu,”pungkasnya. (Alimukhtar).

#TRENDING

To Top