BAN-PT Visitasi Daring Prodi Administrasi Negara S1 Univ. Indonesia Timur

  • Whatsapp
BAN-PT Visitasi Daring Prodi Administrasi Negara S1 Univ. Indonesia Timur

BAN-PT Visitasi Daring Prodi Administrasi Negara S1 Univ. Indonesia Timur

MAKASSAR.UPEKS.co.id— Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara S1 Universitas Indonesia Timur (UIT)
divisitasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) secara Daring di ruang Rektorat selama dua hari  26 -27 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Tim Asesor Lapangan (AL) BAN -PT Dr. Hasim Abdullah, MM (Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI  Jakarta), Dr. Fitriani, S.Kom, M.Si (Universitas Musamus Marauke).

Tim Asesos BAN-PT, Dr. Hasim Abdullah, MM berharap semoga dapat memperlancar dan kerjasama kami dari  bapak ibu. Mohon bantuan dari semuanya terutama Ka.Prodi, Ka. Unit, Dekan.

Mungkin ada beberapa yang perlu klarifikasi dari data kami baca dari Borang yang disampaikan dari BAN PT. Kita  bersyukur Alhamdulillah dari sekian Prodi yang antri, Prodi Ilmu Administrasi Negara UIT berkesempatan  dilakukan secara Daring.

Besar harapan kami proses berjalan lancar, kalau ada hal-hal yang kurang berkenan dalam proses ini, pasti sejak  awal saya berdua mohon maaf.  Kami bekerja berdasarkan peraturan Undang-undang, hak dan kewajiban,  larangan kita patuhi, terbuka, transparan, tentu saja Demokratis.

Artinya kesempatan bapak ibu untuk.menyampaikan klarifikasi apa yang masih kurang dan semoga  acara bisa  diikuti  sejak awal hingga akhir, ujarnya,

Sementara itu, Rektor UIT Dr.Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes mengatakan, diharapkan dengan Visitasi Asesmen  Lapangan (AL) secara Daring, Prodi Ilmu Administrasi Negara bisa meraih nilai Akreditasi minimal B.

Itu wujud kinerja manajemen dalam menjamin mutu Program Studi dan Perguruan Tinggi secara eksternal baik  bidang Akademik maupun non Akademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat, kata rektor.

Dekan FISIP UIT, Dra. Nani Harlinda Nurdin, M.Si mengatakan, akreditasi yang dilakukan Prodi Ilmu Administrasi  Negara, ini sudah lama kita butuhkan karena nilai Akreditasi sangat penting.

Pertimbanannya akreditasi merupakan standar mutu yang bisa mengangkat nilai Prodi dan Citra Universitas. Kami  berharap visitasi ini nilainya maksimal.

Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara, Moh.Yunu, S Sos, M.A.P mengatakan untuk mencapai maksimal memang  perlu perjuangan. Setahun kami telah bekerja maksimal.

Apapun hasilnya itulah usaha yang telah kami lakukan demi anak-anak Administrasi memiliki harapan cerah di masa depan. Bila merujuk pepatah upaya tidak  menghindari hasil, maka harapan kami hasilnya maksimal.

Wakil Rektor UIT, Suriati, S.Ag, M.Si, M.Kes, saat menutup visitasi berterima kasih pada Asesor atas bantuan, perhatian, saran-saran. Permohonon maaf kepada asesor tentu masih banyak kekurangannya karena Visitasi  secara Daring yang pertama dilakukan UIT.

”Kami berharap nilai Akreditasinya baik, agar dapat menunjang dan mengangkatkan nama citra UIT untuk dapat  mengembalikan kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

Terima kasih kepada Rektor, Wakil Rektor, Ka.Prodi, Dekan, BAAK, BAUK, PDPT, LPM, LPPM, Dosen, Stakeholder, Alumni, Mahasiswa dan seluruh Civitas yang terlibat dalamnya sehingga Akreditasi ini dapat  dilaksanakan dengan baik, ucap Wakil Rektor. (rls).

Pos terkait