Antre Terima BST di Kantor POS, Warga Abaikan Jaga Jarak

  • Whatsapp
Antre Terima BST di Kantor POS, Warga Abaikan Jaga Jarak

Antre Terima BST di Kantor POS, Warga Abaikan Jaga Jarak

MAJENE, UPEKS.co.id—Ratusan warga di Majene berdesak-desakan tanpa terapkan jarak saat mengantre untuk  menerima bantuan sosial tunai (BST) senilai Rp600 ribu dari Kemensos, di halaman kantor Pos Majene, Minggu  (30/8/2020).

Bacaan Lainnya

Pantauan di lapangan di kantor pos, ratusan warga dari dua kelurahan telah antre sejak pagi hingga siang, dengan  membawa sejumlah persyaratan, mereka langsung mengantre di depan pintu masuk tanpa jaga jarak aman.

Meski sudah ada imbauan dan pengaturan dari pihak petugas Kepolisian dan TNI yang berjaga, namun warga  tetap tidak menghiraukan, warga tetap berdesak-desakan mengantre untuk menerima bantuan. Akibat jumlah yang mengantre banyak, tidak sedikit warga duduk di pinggir jalan dan trotoar.

Rahmat, seorang warga yang ikut antre menerima BST mengatakan, khawatir dan takut dengan kerumunan  massa yang berdesakan di halaman kantor pos.

”Kita sebenarnya khawatir pak, namun arena sudah tidak memiliki uang, ya terpaksa ikut antre untuk mengambil  bantuan,”ucap Rahmat.

Sementara kepala Kantor Pos Majene, Abul Abbas menjelaskan, sebenarnya kami sudah menghimbau mereka  untuk tidak berkerumun, jaga jarak dan pakai masker, bahkan pihak petugas keamanan sudah mengatur dengan menyediakan kursi bagi mereka.

“Pihak keamanan telah menyiapkan tempat bagi mereka, kami juga menyediakan sekat ataupun kursi untuk  jaga jarak antrean dari satu orang ke orang lain, namun mereka tetap tak mengindahkan physical distancing,”ujar Abul, Minggu (30/8/2020).

Ia juga menjelaskan, Penyaluran bantuan tunai di wilayah Kecamatan Banggae ini sebanyak 912 dari dua  kelurahan yakni, kelurahan Banggae dan kelurahan Galung,”Hari ini pembayaran BST tahap IV dan V tahun 2020, sesuai jadwal hingga hari Kamis minggu depan. Total penerima bantuan sosial tunai sebanyak 7.021, ini  khusus kecamatan Banggae dan Banggae Timur,”pungkasnya.(Alimukhtar).

Pos terkait