598 WBP Lapas Narkotika Sungguminasa Dapat Remisi

  • Whatsapp
598 WBP Lapas Narkotika Sungguminasa Dapat Remisi

598 WBP Lapas Narkotika Sungguminasa Dapat Remisi

GOWA, UPEKS.co.id—Sebanyak 598 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA  Sungguminasa mendapatkan pengurangan masa tahanan atau Remisi dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik  Indonesia yang yang ke-75, Senin (17/8/2020).

Bacaan Lainnya

Pemberian remisi ini berlangsung di Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa yang turut dihadiri oleh Asisten 1  Bidang Pemerintahan Kabuoaten Gowa Muh. Rusdi dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga , Fajaruddin.

Pemberian remisi secara simbolis dilakukan serentak di seluruh Indonesia melalui virtual menggunakan aplikasi  Zoom dan disaksikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly dan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga.

Dalam arahannya Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengungkapkan bahwa salah satu hak yang  dimiliki oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) adalah hak untuk mendapat pengurangan masa Tahanan  dengan istilah Remisi. Remisi akan mempercepat proses Warga Binaan menjalani masa tahanannya , lebih dari itu  remisi merupakan apresiasi atas pencapaian yang telah didapat selama menjalani hukuman di Lapas, Rutan dan
LPKA.

Sementara itu Plt Kapalapas Narkotika Sungguminasa, Rahnianto mengatakan remisi tersebut diberikan pada  warga binaan yang memenuhi syarat, mulai dari yang berkelakuan baik, mengikuti pembinaan dalam Lapas dan  telah menjalani masa pidana minimal enam bulan dan khusus kasus Narkotika harus memiliki Justice Collaborator.

“Kita berharap pemberian remisi kali ini dapat menjadi motivasi Warga Binaan untuk menjadi pribadi yang lebih  baik dan bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-harinya” Pungkasnya

Warga Binaan Lapas Narkotika Sunggumina yang mendapatkan Remisi pada hari ini yaitu 598 dengan rincian  579 orang Remisi Umum (RU) I dan 19 orang Remisi Umum (RU) II. (Sofyan)

Pos terkait