ANEKA

Setelah Suami Positif, Ibu dan Tiga Anaknya juga Dinyatakan Positif Covid-19

ENREKANG,UPEKS.co.id — Seorang Ibu dan tiga orang anaknya dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan  pemeriksaan Swab PCR terhadap keempat orang tersebut. Ini adalah 8 kasus yang kemarin malam dirilis oleh  Jubir Covid-19 Kabupaten Enrekang.

Dari 8 kasus baru tersebut empat orang yang dinyatakan positif Covid-19 adalah ibu dan anak.

Berikut inisial Ibu dan tiga orang anaknya yang saat ini telah melakukan karantina mandiri. HS (41), Perempuan  adalah ibu dari MA (17), laki-laki. AZ (20), Perempuan dan SP (12), Perempuan. Keempatnya adalah Warga Kotu,  Desa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja.

Inisial HS,MA,AZ dan SP adalah kontak erat dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kasus ke-74 inisial AM yang
saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di kota Makassar.

AM adalah seorang Kepala Desa di Kecamatan Anggeraja yang dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari  sebelumnya. AM dirujuk ke RSUD Maspul dengan keluhan deman selama lebih dari 12 hari, sakit  tenggorokan,batuk,sesak nafas, mual,muntah, lesu dan sakit kepala.

Setelah dirujuk ke RSUD Maspul hasil foto toraxnya menunjukkan Bronkopneumonia. Dilakukan pemeriksaan  Swab PCR terhadap AM dan hasilnya positif Covid-19.

Tim Gugus Tugas Covid-19 segera melakukan tracking terhadap orang-orang yang selama ini kontak erat dengan  AM dan hasilnya Istri serta tiga orang anak AM juga tertular virus Corona.

Jubir Covid-19 yang juga Kadis Kesehatan Enrekang mengatakan setelah AM dinyatakan positif Covid-19  Keluarganya melakukan karantina mandiri. Dan setelah dinyatakan positif Covid-19 keempatnya dengan kemauan  dan kesadaran sendiri telah melakukan karantina mandiri.

” Yang bersangkutan tidak menunjukkan tanda-tanda Covid-19, untuk itu kita kategorikan sebagai OTG dan  mereka sudah melakukan karantina mandiri di Makassar sejak beberapa hari yang lalu”. Kata Sutrisno.

Selain satu keluarga dinyatakan positif Covid-19, ada juga warga Lurah Mendatte Kecamatan Anggeraja tiga  bersaudara yang dinyatakan positif Covid-19 setelah sebelumnya ibunya berinisial HB (58) dinyatakan positif  Covid-19 beberapa hari lalu. HB dirawat di RSUD Maspul dengan keluhan, batuk berdahak,sesak nafas, demam  dan lemas. (Sry).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top