ANEKA

Program “Mabbaca dan Magguru” Diharapkan Berantas Buta Aksara di Rutan Sengkang

WAJO,UPEKS.co.id— Rutan Kelas IIB Sengkang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas  Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Wajo meluncurkan program “Mabbaca dan Magguru”.

Program inovasi “Mabbaca” ini berarti mari belajar membaca dan menulis. Sedangkan, Inovasi “Magguru” yaitu  mari gunakan waktu untuk berguru.

Pembina Kepribadian, Rini Mulyasari mengatakan saat ini banyaknya tindak kejahatan, rata-rata dilatarbelakangi rendahnya tingkat pendidikan, sehingga mendorong Tim Pembangunan Zona Integritas untuk membuat  Inovasi “Mabbaca dan Magguru”.

“Setelah dilakukan survei kepada seluruh warga binaan khususnya tahanan baru, ternyata masih banyak yang  tidak mengerti baca, tulis dan menghitung,” kata Rini.

Sementara KaRutan Sengkang, Sahril Efendi DM mengungkapkan, program ini diluncurkan guna untuk  memberantas buta aksara bagi warga binaan di Rutan.

“Alhamdulillah program ini mendapat kesan baik dari warga binaan yang sama sekali tidak pernah mengenyam  pendidikan formal hingga sekarang,” tuturnya.

Dirinya pun berharap, program penuntasan buta aksara ini dapat menjadi bekal bagi warga binaan jika bebas  nanti. (Min)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top