ANEKA

Pegawai Staf DPRD & Relawan PMI, Bersihkan Sampah di Lokasi Pengungsian

LUTRA, UPEKS.co.id — Pasca bencana banjir bandang lumpur dan tanah longsor di Kabupaten Luwu Utara  (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) 13 Juli 2020 lalu. Para korban mengungsi ketempat yang aman di tenda-tenda  Panampung Dusun Lawadi Desa Radda Kecamatan Baebunta. Sampah berserakan dimana-mana.

“Melihat kondisi tersebut, pegawai staf DPRD Lutra bersama relawan Palang Merah Indonesia (PMI)  mengerahkan anggotanya melakukan pembersihan di beberapa titik tumpukan sampah, baik di jalan dilokasi  pengungsian, Senin (3/8/2020).

Hal ini disampaikan Kabag Umum DPRD Lutra, Musbar pada media ini, bahwa pegawai staf DPRD Lutra  diturunkan bersama relawan PMI untuk membersihkan dan menaikkan sampah keatas truk untuk dibuang di pembuangan sampah.

“Ini merupakan kepedulian pega2ai staf DPRD Lutra bersama relawan PMI dan dukungan kepedulian kami  terhadap lingkungan untuk melakukan aksi gotong royong di pengungsian korban banjir bandang,” terang Musbar.

Kondisi pasca bencana banjir bandang di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra, mestinya menjadi  perhatian bersama, seharusnya peduli tentang kebersihan.

Sekadar diketahui, mulai besok Selasa 4 sampai 12 Agustus 2020, seluruh ASN akan bergotongroyong disetiap  SKPD, untuk pembersihan sisa-sisa material yang terbawa arus banjir bandang. Dan titik berkumpulnya di  halaman Kantor Koramil Masamba, selanjutnya sesuai arahan tiap SKPD menyebar kelokasi yang telah
ditentukan.

Dan untuk menunjang kegiatan gotong royong tersebut masing-masing SKPD diharuskan menjaga oeralatan sendiri berupa skop, gerobak lori-lori. (yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top