Syukuran Panen di Mahalona, Bupati Tegaskan, Infrastruktur Jalan Tetap Dilanjutkan

Syukuran Panen di Mahalona, Bupati Tegaskan, Infrastruktur Jalan Tetap Dilanjutkan

Syukuran Panen di Mahalona, Bupati Tegaskan, Infrastruktur Jalan Tetap Dilanjutkan

LUTIM.UPEKS.co.id—Masyarakat Desa Mahalona Kecamatan Towuti melaksanakan pesta panen sebagai wujud  syukur masyarakat atas berlimpahnya hasil panen.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dipusatkan di sisi Bendungan Sungai di desa tersebut juga dihadiri Bupati Luwu Timur, H.  Muhammad Thoriq Husler bersama Ketua DPRD, H. Amran Syam, Minggu (02/08/2020).

Kepala Desa Mahalona, Muh. Ahyar mengatakan, syukuran panen diundur dari jadwal karena pandemi Covid-19  dan baru terlaksana hari ini. Ia juga berterima kasih atas kehadian Bupati Lutim dan jajarannya.

Bupati Lutim, Thoriq Husler berterima kasih ke masyarakat atas tercapainya target panen. Menurutnya, daerah  Mahalona Raya memang salah satu wilayah sumber komoditas pertanian dan peternakan yang cukup  diperhitungkan di Luwu Timur.

“Pesta panen seperti ini membuktikan, kita selalu bersyukur dan tidak pernah melupakan Tuhan yang Maha Kuasa  atas limpahan rezki kepada masyarakat Desa Mahalona,” ucap Husler.

Ia juga meminta maaf terkait realisasi beberapa program pembangunan terutama infrastruktur jalan yang harus  tertunda dikarenakan adanya musibah pandemi Covid-19 yang menyebabkan dana APBD Kabupaten dan Provinsi  sementara difokuskan pada pencegahan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan.

“Tetapi beberapa waktu lalu saya telah sampaikan masalah ini kepada Gubernur dan ditanggapi positif atas  rencana pembangunan lanjutan infrastruktur di Mahalona Raya. Sehingga dalam waktu dekat Anggaran  infrastruktur tetap direalisasikan sebanyak 50% dari yang sudah dianggarkan. Kami optimis akan tetap  merampungkan infrastruktur secara bertahap hingga tahun 2021,” tuturnya.

Bupati jua minta seluruh masyarakat Mahalona Raya terutama di Desa Mahalona agar tetap kompak dan saling  menghormati satu sama lain sehubungan makin dekatnya gelaran Pilkada Lutim.

“Berbeda pilihan hal yang wajar, namun jangan jadikan perbedaan itu permusuhan. Mari jaga  silaturahmi dan tetap bersatu,” jelasnya.

Selain Ketua DPRD, turut mendampingi Bupati, Kepala Bapelitbangda, H. Budiman, Asisten Pemerintahan, Dohri  As’ari, Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Senfry Oktavianus, Kepala BPMD, Halsen, Kabag  Humas dan Protokol, Muh. Rizki Alamsyah, Camat Towuti, Alimuddin Nasir, Kepala Desa se-Mahalona raya,  Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan warga. (hms/rls).

Pos terkait