ANEKA

Idul Adha, Bupati Enrekang dan Keluarga Inti Qurban Tiga Ekor Sapi


IDUL ADHA. Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, M. PD bersama Ketua TP PKK kabupaten Enrekang Ny. Dra. Hi. Johra MB,M. PD usia melaksanakan Shalat Idul Adha di lapangan Belajen, Sudu, Kecamatan Alla. (foto: sry/upeks).

ENREKANG,UPEKS.co.id—Tahun ini, Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando beserta Keluarga inti menyiapkan  tiga ekor sapi sebagai hewan Qurban pada perayaan Idul Adha 1441H/2020M.

Muslimin Bando mengatakan tiga ekor hewan qurban itu adalah untuk pribadi Bupati dan keluarga inti. Hal ini  disampaikannya kepada Upeks, Minggu (2/8/2020).

Tiga ekor hewan qurban tersebut juga disembelih dibeberapa titik yang kurang penyembelihan hewan qurban dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tahun ini Bupati tidak pusatkan pemotongan hewan qurban disatukan titik, itu karena Idul Adha saat ini dilakukan  ditengah pandemi Covid-19 sehingga Bupati tidak ingin terjadi kerumunan jika pemotongan hewan qurban  dipusatkan pada satu titik yang berpeluang terjadinya penyebaran virus corona.

“Jadi tahun ini kita tidak pusatkan penyembelihan hewan qurban di satu tempat untuk menghindari kerumunan  orang begitupun proses pembagian akan diantarkan langsung ke rumah masing-masing penerima. Ini untuk  mencegah terjadinya penyebaran virus corona dan kita harus tetap patuhi protokoler kesehatan”. Kata Muslimin  Bando.

Selain itu, tahun ini Bupati dan Keluarga besarnya merayakan Idul Adha dirumah pribadinya di Sudu, Kecamatan  Alla, Kabupaten Enrekang dan menggelar Shalat Idul Adha bersama keluarga dan sebagian masyarakat Enrekang  di lapangan Belajen, Sudu.

Alasan Bupati melaksanakan Idul Adha dirumahnya selain sudah lama tak lebaran bersama masyarakat disekitar  tempat tinggal pribadinya, di momen Idul Adha tahun ini Pemkab Enrekang tidak menggelar Open House dengan  adanya kasus Covid-19.

“Saya sudah lama tidak pulang kampung pada momen Hari Raya. Selama ini kami melakukan di Enrekang Kota  bersama masyarakat sekitar. Jadi untuk Hari Raya Idul Adha saya putuskan untuk berlebaran di Rumah pribadi  dan Shalat Idul Adha di lapangan Belajen bersama keluarga dan masyarakat sekitar”. Ungkapnya.

Lain halnya dengan Wakil Bupati Enrekang. Tahun ini Asman dan Istrinya melakukan Shalat Idul Adha di Masjid  Agung Enrekang Kota bersama masyarakat sekitarnya. Wabup Enrekang dan Istrinya juga menyembelih hewan  qurban berupa 1 ekor sapi di Masjid Agung.

Daging hewan qurban milik Wabup ini dibagikan kepada masyarakat  oleh Panitia qurban di Masjid Agung Enrekang. (Sry)

Loading...

#TRENDING

To Top