SULAWESI SELATAN

Tahun Ini Pemkab Enrekang Siap Potong 11 Ekor Sapi 

ENREKANG, UPEKS.co.id — Hari kedua Idul Adha atau pada Hari Tasryik yang jatuh pada tanggal 1-3 Agustus 2020 Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando menyampaikan jumlah hewan qurban yang akan disembelih oleh Pemkab Enrekang.

Dia mengatakan tahun ini Pemkab menyiapkan 11 ekor sapi yang akan disembelih sebagai hewan Qurban dibeberapa titik dimana masyarakat dikategorikan kurang beruntung dan masyarakat disana masih kurang melakukan penyembelihan hewan qurban.

” Jadi kita tahun ini tidak pusatkan penyembelihan hewan Qurban disatukan titik. Jadi 11 ekor sapi ini kita sebar dibeberapa tempat dan juga dibeberapa Masjid yang ada di Enrekang termasuk di Enrekang Kota”. Kata Bupati.

Bupati mengatakan Pemkab dan masyarakat Enrekang juga akan menyisihkan sebagian daging qurban untuk masyarakat Masamba yang masih dirundung duka akibat musibah banjir bandang yang menimpa mereka beberapa pekan lalu.

” Kemarin dari Desa Sumillan, Kecamatan Alla masyarakat sudah mengirimkan daging qurban setara dengan enam ekor sapi ke Masamba. Ini dari Pemkab dan masyarakat desa Sumillan. In Shaa Allah kami akan terus menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara kita di Masamba”. Ujar MB.

Untuk itu Muslimin Bando menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Enrekang yang telah berbagi dalam masa sulit ditengah cobaan pandemi Covid-19. Dia berharap di momen Idul Adha ini semakin banyak masyarakat yang peduli dan berbagi kepada orang lain yang membutuhkan bantuan.

” Tentunya saya pribadi dan atas nama Pemerintah Enrekang mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha mohon maaf lahir dan batin dan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Enrekang yang tahun ini diberi kelebihan rezeki oleh Allah untuk menyembelih hewan qurban. Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai Ibadah disisi Allah dan akan ditambahkan umur yang sehat dan dilimpahkan rezeki yang berkah”. Pungkasnya. (Sry).

Loading...

#TRENDING

To Top