MAKASSAR CITY

Di Tengah Pandemi Covid-19, Alumni Smansa 87 Kurban Tiga Ekor Sapi dan Kambing

Makassar, Upeks.co.id–Dalam merayakan hari raya Idul Adha 1441 H, alumni Sekolah Menengah Atas Negeri I (Smansa) angkatan 87 Makassar  melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi dan satu kambing, Jumat (31/7/2020).

Hewan-hewan kurban yang berasal dari sumbangan para pengurus dan anggota alumni Smansa 87 ini diserahkan kepada pengurus Masjid Al Mulk Smansa 87 Makassar untuk disembelih dan dibagikan kepada kaum duafa yang bermukim di sekitar Masjid Al Mulk.

Acara penyembelihan hewan kurban tersebut dihadiri langsung oleh Ketua alumni Smansa 87, Zulkifli dan pembina Andi Rudi bersama pengurus Smansa 87 serta jamaah Masjid Al Mulk.

Ketua Alumni Smansa 87, Zulkifli mengatakan, hari raya Idul Adha 1441 H ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena dilaksanakan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Jumlah hewan kurban tahun ini agak menurun dibanding tahun lalu, karena dampak dari pandemi Covid-19. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan sebagai salah satu perintah agama ini dapat diridhoi oleh Allah SWT dan kita mendapatkan pahala,” katanya.

Zulkifli mengungkapkan, kegiatan kurban tersebut merupakan program. rutin yang dilaksanakan oleh alumni Smansa 87. “Penyembelihan hewan kurban ini merupakan salah satu program rutin yang kita laksanakan setiap hari raya Idul Adha,” ungkapnya.

Sementara itu, pembina alumni Smansa 87, Andi Rudi menambahkan, pelaksanaan kurban ini sebenarnya lebih ke memberi kepada diri sendiri. “Jadi, marilah kita lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah lewat berbagi kepada orang lain khususnya kaum duafa dan fakir miskin,” ujarnya.

Salah seorang alumni Smansa 87, Qadri menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 ini, ia bersama para alumni yang lain ingin saling berbagi dengan kaum duafa dan fakir miskin untuk sama-sama merasakan ataupun menikmati daging hewan kurban tersebut.

“Tapi pada dasarnya, pelaksanaan kurban ini agar kita dapat meneladani kehidupan Nabi Ibrahim AS beserta Anaknya, Nabi Ismail AS,” tambahnya.(rif)

Loading...

#TRENDING

To Top