Warga Gepsultra Kolaka Mulai Ibadah di Gereja

  • Whatsapp
Warga Gepsultra Kolaka Mulai Ibadah di Gereja
Warga Gepsultra Kolaka Mulai Ibadah di Gereja
Warga Gepsultra Kolaka Mulai Ibadah di Gereja

Warga Gepsultra Kolaka Mulai Ibadah di Gereja (foto: pil).

KOLAKA,UPEKS.co.id—Warga Gereja Protestan di Sulawesi Tenggara (Gepsultra) Kabupaten Kolaka Sultra  mulai melakukan kegiatan beribadah di gereja-gereja lingkup Gepsultra.

Dibukanya kembali aktifitas ibadah di gereja, nampaknya disambut hangat oleh warga gereja dengan penuh  kegembiraan.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan sejak Bupati Kolaka mengeluarkan Instruksi nomor 338/002/C-19/2020 tentang prakondisi  penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah dimasa pandemi Covid-19.

Sejak keluarnya Instruksi Bupati Kolaka umat Kristiani khususnya Gepsultra hari ini(12/7/20) mulai melakukan  kegiatan ibadah di masing-masing jemaat se Kabupaten Kolaka.

Beberapa petunjuk melalui Instruksi Bupati Kolaka yang harus dilaksanakan oleh warga dalam melaksanakan kegiatan ibadah gerejawi yakni mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, dan tetap menjaga jarak dan  diawasi oleh pendampingan dari Gugus tugas(Gustas) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka.

Selain itu pihak pengurus gereja juga menyiapkan alat untuk mengukur suhu tubuh serta sarana untuk mencuci  tangan sebelum masuk dalam gereja untuk beribadah.

Pantauan media ini salah satu jemaat Gepsultra yakni Jemaat Unaasi Kelurahan 19 November Kecamatan  Wundulako Kab Kolaka Sultra yang mulai melakukan aktifitas beribadah pada(12/7/20) telah menerapkan apa  yang telah dipersyaratan dan ditegaskan melalui Instruksi Bupati Kolaka.

Bangku panjang yang biasanya diduduki oleh empat orang, kini diatur sehingga hanya diduduki oleh dua orang  saja sebagaimana dipersyaratkan protokol kesehatan untuk menjaga jarak..

Karena banyaknya anggota jemaat sehingga tidak memungkinkan kebaktian ibadah gereja dilakukan hanya satu  kali, tetapi dilakukan dua kali yakni pagi dan sore hari dilayani oleh pendeta jemaat Pdt Amsal Soleman Rere.(pil).

Pos terkait