Universitas Fajar Gelar Seminar Desa

  • Whatsapp
Universitas Fajar Gelar Seminar Desa

Makassar, Upeks.co.id–Univeristas Fajar Makassar, menggelar Seminar Desa Wisata.  Mengangkat tema, Lestarikan Bumi Kita, Maksimalka Potensinya.

Seminar ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kabba, Ahad, 12 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Kegiatan seminar desa ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk wujud kegiatan Tim pengabdian Masyarakat Universitas Fajar.

Dimana kegiatan diinisiasi sebagai bentuk upaya pelestarian bumi dan peningkatan perekonomian masyarakat melalui pengembangan potensi desa wisata.

Universitas Fajar Gelar Seminar Desa

Seminar desa ini menghadirkan Kepala Desa Kabba Muh. Syukur, S.E., M.Si. yang membawakan materi tentang eksplorasi dan peluang pengembangan Kesa Kabba, berikutnya bapak Faris Jumawan, ST., MT., yang membawakan materi Ekspose master plan Desa Kabba, berikutnya Nasrullah, SST.Par., M.Sc. membawakan materi tentang pengelolaan home stay desa wisata Kabba dan terakhir menghadirkan Muh. Bisyri, S.Ksi., M.I.Kom yang membawakan materi tentang pemanfaatan Sosial media untuk pengembangan pariwisata.

Kepala desa, kepala dusun, perangkat desa, warga, dan kelompok pemuda yang sudah tergabung kelompok sadar wisata Kesa Kabba.

Adapun jumlah peserta peserta yang hadir dalam kegiatan ini sejumlah 27 orang.

Acara ini ditutup dengan kegiatan foto bersama dan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Desa Kabba dengan 3 (tiga) program studi di Universitas Fajar yakni Program Studi (prodi) Bina Wisata, Arsitektur dan Ilmu Komunikasi.(rls)

Pos terkait