ANEKA

Tahun Ini, BAZNAS Enrekang Kurban Online Baznas

Tahun Ini, BAZNAS Enrekang Kurban Online Baznas


BAZNAS. Ketua BAZNAS Enrekang Mursyid Saleh Mallappa, bersama Komisioner BAZNAS Enrekang Ilham Kadir dan Baharuddin. (foto: Sry/Upeks).

ENREKANG,UPEKS.co.id –Tahun ini BAZNAS Enrekang akan melakukan kurban didua desa yaitu desa Lebani  dan Desa Labuku Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Kurban online BAZNAS ini dilakukan didua desa yang selama ini minim pelaksanaan kurban dan berdasarkan  data Kemenag Kabupaten Enrekang dua desa ini tahun lalu tidak melakukan kurban.

Selain itu Baznas Enrekang juga ingin menyentuh dari sisi pendekatan dakwah yaitu ingin sosialisasikan cara  penyembelihan hewan kurban yang baik dan sesuai dengan syariat Islam. Termasuk dalam hal ini pada masa  pandemi Covid-19 Baznas juga ingin agar masyarakat tetap mengikuti protokoler kesehatan dalam pelaksanaan  penyembelihan hewan kurban.

“Jadi semua yang terlibat dalam proses penyembelihan hewan kurban nanti akan menggunakan APD dan kita  akan mengundang dokter hewan untuk memastikan apakah hewan yang akan dipotong sudah memenuhi standar  kesehatan hewan dan layak untuk dipotong”. Kata Baharuddin salah satu Pimpinan BAZNAS Enrekang.

Termasuk tetap membatasi banyaknya kerumunan orang pada saat penyembelihan hewan kurban nanti. Bahar  mengatakan pemilik hewan kurban cukup datang menyaksikan hewan yang akan disembelih dan memberikan  catatan kepada panitia siapa saja yang akan mereka bagikan daging kurbannya. (Sry)

#TRENDING

To Top