ANEKA

Sudah 52 Positif Covid-19 di Enrekang, Ini Harapan Muslimin Bando

Sudah 52 Positif Covid-19 di Enrekang, Ini Harapan Muslimin Bando

ENREKANG,UPEKS.co.id — Kasus pasien positif Covid-19 di Enrekang hingga saat ini sudah berjumlah 52 kasus.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Enrekang, Drs. H. Muslimin Bando,M.Pd mengatakan jumlah pasien Covid-19  tidak akan meningkat, jika masyarakat menerapkan Protokol Kesehatan.

Bupati Enrekang ini menegaskan, Surat Edaran yang dikeluarkan Pemkab Enrekang untuk membuka kembali  seluruh akses di Enrekang bukan, berarti masyarakat bebas melakukan aktivitas tanpa memperdulikan lagi protap  Covid-19.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah ingin masyarakat kerjasama dengan pemerintah memutus  penyebaran virus Corona dan menghidupkan kembali perekonomian sehingga masyarakat yang selama ini sangat  merasakan dampak Covid-19 bisa berangsur membaik.

Sudah 52 Positif Covid-19 di Enrekang, Ini Harapan Muslimin Bando

Namun ternyata tidak demikian, setelah semua aspek dibuka masyarakat mulai melakukan aktivitas tanpa  memperhatikan lagi kesehatan mereka terutama ditempat umum seperti pasar dan tempat rekreasi masyarakat  sudah mulai melepas masker dan tidak lagi memperhatikan mencuci tangan sesering mungkin.

“Seharusnya meskipun Pemerintah sudah membuka semua akses, masyarakat harus tetap mematuhi protokoler kesehatan yang selama ini disampaikan Pemerintah melalui Tim Gugus Tugas. Tujuannya, agar penyebaran virus corona ini tidak semakin meluas. Kita mengeluarkan Surat Edaran itu supaya akses ekonomi dan akses sosial  kita kembali berjalan namun tetap mematuhi protap Covid-19”. Kata MB.

Sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, Muslimin Bando minta masyarakat tetap menjaga kesehatan mereka  dengan terus berusaha meningkatkan sistem imun, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, tidak bersentuhan kecuali dengan keluarga inti, menghindari kerumunan sehingga  jumlah pasien positif Covid-19 di Enrekang tidak semakin bertambah. (Sry)

#TRENDING

To Top