Sosialiasasi Perda Percepatan Pembangunan Pedesaan, Sofyan Syam Ajak Awasi Dana Desa

  • Whatsapp
Sosialiasasi Perda Percepatan Pembangunan Pedesaan, Sofyan Syam Ajak Awasi Dana Desa

Sosialiasasi Perda Percepatan Pembangunan Pedesaan, Sofyan Syam Ajak Awasi Dana Desa

PANGKEP,UPEKS.co.id— Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Sofyan Syam sosialisasi Peraturan Daerah (Perda)  Provinsi Sulsel No. 9 tahun 2019 tentang fasilitasi percepatan pembangunan pedesaan.

Bacaan Lainnya

Sosper yang digelar dengan menerapkan protokoler kesehatan penanganan Covid-19 di aula kantor desa  Tamarupa, Kecamatan Mandalle, Ahad(12/7/20).

Dikatakan legislator partai Golkar itu, Perda ini lahir berkat banyaknya aspirasi masyarakat terkait pembangunan  desa.

Lanjutnya, perda ini bertujuan untuk memperkuat keuangan desa melalui bantuan anggaran dari pemerintah  provinsi.

“Meskipun sudah ada dari APBN dan APBD Kabupaten, tapi itu belum cukup untuk membangun desa. Makanya,  kita berusaha agar pemprov bisa mensopport anggaran desa untuk pembangunan,” katanya.

Dengan banyaknya anggaran yang beredar di desa, olehnya itu ia mengajak kepada masyarakat untuk mengawasi  penggunaan dana desa.

“Karena ini uang kita semua dari pajak. Mari kita awasi, Supaya penggunaannya jelas dan betul-betul bermanfaat  untuk kita semua,”tambahnya.

Sosper menghadirkan Kabid Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa  Kabupaten Pangkep, Zulfadli sebagai pemateri.

Dikatakan Zulfadli, pemprov dalam mendukung percepatan pembangunan pedesaan ada dua metode.

“Pertama, bantuan langsung. Pembangunannya langsung ke desa yang melekat pada program OPD. Kedua, bantuan keuangan desa dari pemprov,”katanya. (Sah).

Pos terkait