Siswa Siap Belajar Daring, 51 SD di Somba Opu Terima Paket Data Internet

  • Whatsapp
Siswa Siap Belajar Daring, 51 SD di Somba Opu Terima Paket Data Internet

Siswa Siap Belajar Daring, 51 SD di Somba Opu Terima Paket Data Internet

GOWA, UPEKS.co.id– Sebanyak 19.078 Kuota Paket data internet Telkomsel dibagikan kepada 51 Sekolah  Dasar (SD) yang ada di wilayah Kecamatan somba Opu.

Bacaan Lainnya

Paket data kuota internet ini diserahkan langsung oleh Manager Direc Telkomsel Wilayah Gowa, Yusuf kepada  Korwil Disdik Gowa, Muh Yaris di Aula Sekolah dasar Bontokamase, jalan Andi Tonro, Sungguminasa, Selasa  (14/7/2020) pagi.

Yusuf mengatakan, penyerahan kartu perdana paket internet ini merupakan bentuk kerjasama Pemkab Gowa  melalui Dinas Pendidikan untuk memenuhi kebutuhan para siswa dan guru dalam hal peroses belajar mengajar  dalam jaringan (Daring).

“Ada 19.078 kartu perdana dan Voucher internet yang kami serahkan di wilayah kecamatan Somba Opu,”katanya.

Ia menjelaskan, setiap kartu perdana yang diberikan sudah dilengkapi dengan paket Internet sebanyak 7,5 Gb.  Dengan rincian 6 GB dari kartu perdana dan 1,5 GB voucher internet.

“Setiap kartu perdana itu sudah ada paket data internetnya sebanyak 7,5 GB yang masa aktifnya sampai 2  bulan,”ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Korwil Kecamatan Somba Opu Disdik Gowa, Muh Yaris mengatakan dengan  diserahkannya kartu perdana paket internet Telkomsel ini dapat segera di manfaatkan oleh para siswa dan guru  untuk proses belajar mengajar secara virtual atau daring.

“Ada 51 Sekolah Dasar yang menerima paket data kuota internet. Kita harap ini bisa memaksimalkan proses  belajar mengajar secara online dimasa Pandemi ini,”tambahnya.

Sementara itu kepala Sekolah SDN Bontokamase, Hj. Hariah yang juga menerima kartu perdana dan kuota  internet Telkomsel berharap agar orangtua siswa dapat membantu mengawasi penggunaannya.

“Jadi ini sudah kita sosialisasikan atau disampaikam kepada orangtua siswa agar bersama-sama menggunakan  kuota internet sesuai dengan kebutuhan. Karena waktu belajar daring siswa itu hanya 4 jam dalam sehari, kita  minta kartu data internet ini hanya dipasang di Handphone saat dibutuhkan saja,” ucapnya. (Sofyan).

Pos terkait