ANEKA

Rayakan HUT BNI ke 74, Satukan Semangat Sambut New Normal

Rayakan HUT BNI ke 74, Satukan Semangat Sambut New Normal

MAKASSAR.UPEKS.co.id— PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI merayakan  HUT perusahaan ke-74, Sabtu 5 Juli 2020 di tengah situasi pandemi dan era new normal Covid-19 di Indonesia.

Kegiatan ini momentum untuk membangkitkan SEMANGAT dan ENERGI OPTIMIS untuk INDONESIA dalam  menghadapi perubahan dan keterbatasan di era new normal.

Direktur Utama BNI Herry Sidharta mengatakan, semangat peringatan HUT BNI ke-74 dipadukan melalui tema  “Satukan Energi Untuk Indonesia di Era New Normal”.

Tema tersebut menyiratkan makna bahwa segenap BNI Hi-Movers perlu bekerja lebih optimal dan efisien  sehingga dapat memberikan energi kebaikan dalam rangka menopang pencapaian kinerja bisnis BNI.

Lebih luas lagi, dalam skala nasional, energi positif BNI Hi-Movers tersebut diharapkan dapat menyatu dengan  energi kebaikan dari segenap elemen bangsa lainnya untuk Indonesia yang lebih baik di era normal baru.

Hal tersebut seiring dengan proses bisnis yang saat ini berhadapan langsung dengan situasi dan kondisi pandemi  Covid-19. Perkembangan pandemi Covid-19 juga berdampak langsung terhadap kinerja dan kapasitas debitur,  termasuk debitur usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), sehingga berpotensi mengganggu kinerja  perbankan dan stabilitas sistem keuangan, yang memengaruhi pertumbuhan ekonomi nasional.

Oleh karena itu, sikap sense of crisis hendaknya mulai tertanam dalam benak pelaku bisnis, termasuk BNI, seiring  dengan dimulainya aktivitas bekerja yang optimal di era normal baru ini.

“Ini saatnya mengubah pola dan cara bekerja yang lebih dari biasanya (extraordinary), dengan lebih giat, lebih  keras, dan lebih cerdas lagi dari hari-hari sebelumnya, guna melakukan akselerasi pencapaian target bisnis serta  mempertahankannya agar kinerja BNI meningkat kembali,” pesan Herry.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Faizal A Setiawan mengatakan, dalam memeriahkan HUT BNI ke 74 berbagai  program dilakukan oleh BNI Wilayah Makassar, diantaranya program dalam rangka mendukung langkah  pemerintah untuk membangkitkan perekonomian bangsa di era new normal melalui UMKM & Gerakan Bangga  Produk Buatan Indonesia.

Program penawaran spesial kepada masyarakat dan nasabah BNI untuk memberikan semangat agar tetap  produktif, berkarya dan beradaptasi di era new normal dan juga pada program apresiasi dan kegiatan sosial di  lingkungan karyawan BNI. Program ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, ungkap Faizal.

Rayakan HUT BNI ke 74, Satukan Semangat Sambut New Normal

Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang saat dialami oleh Bangsa Indoensia, maka sebagai bentuk keprihatinan  dan kepedulian BNI kepada masyarakat termasuk keluarga besar BNI yang terdampak pandemi Covid-19.

BNI bersama segenap pegawai BNI menggalang donasi sebagai Dana Dukungan Penanganan Covid-19, dari  hasil dukungan dana dari pegawai tersebut telah berhasil terkumpul dana Rp.130.2 Miliar.

Donasi yang terkumpul tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 meliputi  aspek pangan dan kesehatan.

Faizal A Setiawan menuturkan, donasi yang terkumpul berasal dari Perusahaan dan pegawai BNI tersebut  selanjutnya akan disalurkan dalam bentuk donasi bahan pangan dan alat kesehatan.

Donasi pangan dalam bentuk penyaluran sembako sebanyak 8.588 paket sembako yang diperuntukkan untuk  masyarakat umum di sekitar lingkungan BNI yang terdampak langsung/tidak langsung Covid-19 antara lain  dikarenakan PHK, pengurangan pendapatan serta petugas sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 seperti
tenaga medis dan petugas keamanan.

Untuk donasi alat kesehatan dalam bentuk penyaluran sebanyak 42.000 masker, 590 disposable APD serta  bantuan berupa Covid Stretcher dan mobil ambulance.

Bertepatan HUT BNI ke 74 yang jatu pada 5 Juli 2020 telah dilakukan secara serentak penyaluran donasi paket  sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 oleh Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Faizal A Setiawan  bersama segenap Pimpinan BNI Wilayah Makassar, didampingi karyawan dan Serikat Pekerja BNI pada 20 lokasi  penyerahan bantuan yang berada di kota Makassar dan sekitanya.

Hal serupa juga dilakukan langsung oleh segenap Pimpinan dan karyawan BNI yang berada diarea supervisi BNI  Wilayah Makassar yang tersebar di empat provinsi yakni Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi  Tenggara dan Maluku.

Kegiatan penyerahan donasi tersebut tetap mengacu pada himbauan pemerintah untuk dapat menerapkan  protokol kesehatan seperti physical distancing dan penggunaan alat pelindung diri seperti masker, face shield dan  sarung tangan selama proses kegiatan penyerahan bantuan berlangsung.

Banyak hal yang telah dicapai BNI hingga mencapai usianya yang ke-74 pada tahun 2020 ini. BNI masih tetap  eksis, berdiri kokoh dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman dan teknologi sehingga tetap unggul  dalam layanan maupun kinerja untuk masyarakat Indonesia.

BNI telah berhasil mentransformasi tradisi transaksi masyarakat Indonesia dari transaksi konvensional menjadi  transaksi berbasis digital. BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, BNI Direct dan Agen46  sebagai wujud persembahan BNI untuk kemudahan layanan perbankan bagi nasabah dan masyarakat Indonesia.(rls).

#TRENDING

To Top