ANEKA

Polres Selayar Gelar Latihan Pra Operasi Patuh 2020

Polres Selayar Gelar Latihan Pra Operasi Patuh 2020

SELAYAR.UPEKS.co.id—Melalui latihan pra operasi, Kepolisian Kewilayahan Polri siap meningkatkan kesadaran  dan kepatuhan masyarakat dibidang kamseltibcarlantas dengan tetap mempedomani protokol kesehatan guna  memutus mata rantai pandemi virus corona.

Latihan Praoperasi Patuh 2020 dibuka Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Temmangnganro Machmud, SIK, MH,  dan diikuti 48 Personil gabungan satuan fungsi dan bagian di Aula Endra Dharmalaksana Polres Kepulauan  Selayar, rabu (22/7/2020).

Kapolres mengatakan operasi patuh ini  akan berlangsung selama 14 hari dimulai 23 juli sampai 5 agustus 2020.

” Operasi patuh digelar guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam hal keselamatan,  ketertiban dan kelancaran berlalulintas dengan tetap mempedomani protokol kesehatan,” ucapnya.

Lanjut Kapolres menghimbau kepada peserta Latpraops agar dalam melaksanakan operasi supaya memberikan  pelayanan terbaik kepada masyarakat, himbau masyarakat supaya mematuhi ketentuan dalam mengendarai  kendaraan.

Selain itu, hindari berkendara apabila sudah minum obat yang bisa mengakibatkan ngantuk, dan juga jangan  menggunakan handpone pada saat berkendara agar terhindar dari kecelakaan karena bisa jadi penyebab  terjadinya laka lantas, ujar Kapolres.

Sementara, Kasat Lantas AKP. Andi Tanri Abeng mengatakan dalam pelaksanaan operasi Patuh 2020, selain  mencegah terjadinya kecelakaan dan kemacetan dijalan raya, kita juga terus menghimbau masyarakat untuk  mematuhi ketentuan dalam berkendara.

Lebih dari Itu dalam operasi patuh 2020, kita juga akan menghadapi pengamanan lebaran Idul Adha 1441 H.

Olehnya itu perlu diwaspadai kebiasaan masyarakat khususnya anak muda yang tidak benar, dimana pada malam  lebaran digunakan oleh anak muda untuk balapan liar, memakai knalpot resing (Bogar) termasuk pengendara bermotor yang tidak memakai helem pada saat selesai lebaran, ujar Tanri Abeng. (Sya)

#TRENDING

To Top