Polres Bantaeng Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2020

  • Whatsapp
Polres Bantaeng Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2020

Polres Bantaeng Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2020

BANTAENG,UPEKS.co.id—Polres Bantaeng menggelar Apel Pasukan Operasi Patuh 2020,di lapangan Apel Polres Bantaeng di jalan sungai Bialo, Bantaeng,Rabu(22/7/2020).

Bacaan Lainnya

Hadir Dandim 1410 Bantaeng Letkol CZI Tambohule Wulaa dan Kepala Satpol PP Bantaeng Abdullah serta seluruh PJU Polres Bantaeng,peserta upacara dari Kodim 1410 Bantaeng,dinas perhubungan Kabupaten  Bantaeng dan Satpol PP Bantaeng.

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri,ST,SH,MH saat membacakan amanat Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.  Mas Guntur Laupe, SH,MH. menegaskan, kegiatan ini berdasarkan Program Decade Of Action For Roada Safety  2011-2020 atau Dekade Aksi Keselamatan jalan yang telah dicanangkan oleh PBB.

Tujuannya mengurangi korban meninggal dunia pada tahun 2020 sebesar 50% , pada penyelenggara system  yang terpadu yang tertuang dalam rencana umum nasional keselamatan (RUNK) melalui 5 (lima) pilar.

Diantaranya, Manajemen Keselamatan jalan,Jalan yang Berkeselamatan,Kendaraan yang Berkeselamatan,Perilaku
Pengguna Jalan Yang Berkeselamatan dan Penanganan Korban Pasca Kecelakaan,jelasnya.

Operasi patuh 2020 memiliki 8 sasaran prioritas Operasi, dari delapan sasaran target operasi Polres Bantaeng  memfokuskan kepada tiga prioritas pelanggaran thematik yaitu,Pengendara Motor yang tidak Menggunakan Helm  Standar,Pengemudi/Pengendara dibawah Umur dan Pengemudi/Pengendara yang melawan Arus,jelas dia.

Dengan penindakan prioritas tersebut diharapkan operasi patuh dapat menekan kecelakaan dijalan raya serta  terwujudnya Kamseltibcarlantas yang mantap,jelasnya.

Laksanakan tugas operasi Patuh dengan persuasif, humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari  masyarakat serta Dalam melaksanakan tugas dilapangan harus tetap berpedoman pada 13 poin protokol  kesehatan bagi aparat kepolisian,tutup Kapolda dalam Amanat yang dibacakan oleh Kapolres Bantaeng.

Rencananya Gelar dan pelaksanaan Pasukan Operasi Patuh ini akan dilaksanakan pada Kamis mendatang 23  Juli hingga 5 Agustus 2020.(Irwan.P)

Pos terkait