Pemkab Gowa Berhasil Kumpulkan 1 Juta Masker

  • Whatsapp
Pemkab Gowa Berhasil Kumpulkan 1 Juta Masker

Pemkab Gowa Berhasil Kumpulkan 1 Juta Masker

GOWA, UPEKS.co.id —Jelang pelaksanaan Gerakan Sejuta Masker yang diagendakan pada Rabu, 8 Juli 2020  mendatang, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berhasil mencapai sesuai target.

Bacaan Lainnya

“Sampai siang ini Alhamdulillah jumlah yang ditargetkan pada dua hari yang lalu untuk bisa tembus satu juta kita  bisa capai,” kata Sekretaris Kabupaten Gowa Muchlis saat dikonfirmasi, Senin (6/7/2020).

Menurutnya, pencapaian sesuai target ini atas partisipasi sejumlah pihak yang ada di Kabupaten Gowa untuk ikut  terlibat menyukseskan Gerakan Sejuta Masker yang dicanangkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ini.

“Masker yang terkumpul ini berkat donasi dari ASN, mitra kita, organisasi dan pihak lainnya. Dengan melihat  respon positif berbagi pihak yang mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami pun optimis  jumlah masker yang terkumpul hingga hari H akan terus bertambah,” terangnya.

Ia mengaku, gerakan yang dicanangkan ini pun menggandeng sejumlah pelaku usaha mikro, kecil, menengah  (UMKM) lokal yang ada di Kabupaten Gowa dalam pengadaan masker.

“Donatur yang menyumbang dengan uang kita belikan masker, untuk pengadaan maskernya kita libatkan pelaku  UMKM yang ada disini. Sehingga dengan gerakan ini juga memberikan pendapatan bagi mereka,” terang Muchlis.

Lanjutnya, untuk pembagain masker dalam gerakan ini akan dilakukan serentak di seluruh wilayah Kabupaten  Gowa. Untuk tingkat Kabupaten Gowa akan di hadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

“Kita juga lakukan secara serentak di 18 kecamatan. Jadi camat bersama Tripikanya Danramil dan Kapolsek nya  juga menyelenggarakan hal yang sama di ibukota kecamatan masing-masing,” lanjutnya.

Muchlis berharap dengan gerakan sejuta masker ini, masyarakat Kabupaten Gowa semakin disiplin untuk  mengikuti protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker.

“Karena ini adalah salah satu upaya untuk bisa memutus mata rantai penularan Covid-19. Kita harapkan dengan gerakan ini Insya Allah akan terbangun semangat untuk ke mana-mana bisa memakai masker dan tetap  menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan,” harapnya. (Sofyan)

Pos terkait