ANEKA

Pemda Kolaka Bantu Korban Banjir Bandang Masamba

Pemda Kolaka Bantu Korban Banjir Bandang Masamba


RELAWAN. Tim relawan PMI Kolaka setelah dilepas Ketua PMI Kolaka menuju Masamba membawa bantuan. (foto:pil).

KOLAKA,UPEKS.co.id—Pemda Kolaka turut mengambil bagian untuk membantu korban banjir bandang yang  dialami masyarakat Masamba Luwu Utara Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bantuan tersebut diantar langsung tim relawan kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kolaka  Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tim relawan PMI Kabupaten Kolaka yang mengantar bantuan logistik menuju Masamba dipimpin Asisten II Setda  Kolaka, H Mustajab selaku wakil ketua bidang penanggulangan bencana dilepas Bupati Kolaka selaku Ketua PMI  berlangsung di halaman kantor PMI Kolaka pada(22/7/20).

Pelepasan bantuan pengiriman bantuan logistik menuju Masamba disaksikan oleh Sekda Kolaka H Poitu Murtopo,  jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) dan pengurus PMI Kolaka serta undangan.

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kolaka Mustajab dalam laporannya bahwa anggota tim  relawan PMI yang berangkat ke Masamba berjumlah 15 orang membawa logistik alat kesehatan, makanan instan,  pakaian, serta selimut dengan menggunakan satu unit kendaraan mobil truk.

“Tim relawan ini akan berada di Masamba selama seminggu untuk mendistribusikan bantuan logistik kepada  korban bencana banjir bandang,”ungkap Mustajab.

Selain ke Masamba tim relawan juga berangkat ke Kabupaten Konawe Utara(Konut) Sultra untuk membawa  bantuan logistik dipimpin oleh Sahrir selaku koordinator relawan PMI Kolaka.

Dalam kesempatan itu Ketua PMI Kolaka Safei mengungkapkan penyaluran bantuan kepada masyarakat selalu  berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“Kita berharap agar semua tim relawan selalu menjaga kesehatan serta nama baik PMI Kolaka,”harap Safei.

Selain itu kata Safei dalam waktu dekat Pemda Kolaka juga akan berkoordinasi dengan DPRD Kolaka dan  Forkopimda untuk mengagendakan mendirikan beberapa unit rumah bagi masyarakat korban banjir bandang di  Masamba. Tentunya hal ini akan melibatkan TNI/POLRI, Pol Pp serta BPBD Kolaka.

“Insyah Allah hal ini akan bisa terwujud marilah kita doakan bersama,”ujar Safei.(pil).

#TRENDING

To Top